Tokoh Ilmuwan Penemu 


Penemu Celana Jeans - Produsen Jins Levi's

Levi StraussLevi Strauss (lahir 26 Februari 1829 – meninggal 26 September 1902 pada umur 73 tahun) adalah seorang produsen pakaian Amerika Serikat kelahiran Jerman. Namanya menjadi merk jins Levi's.

Ia terlahir sebagai Löb Strauß di Buttenheim, Bayern, dari keluarga Yahudi. Pada tahun 1847 Strauss pindah bersama ibu dan 2 saudarinya ke New York, Amerika Serikat untuk bergabung dengan ke-2 saudaranya Jonas dan Louis Löb, yang memiliki bisnis barang kering. Pada 1850 mengubah namanya menjadi Levi Strauss, dan pada tahun 1853 pindah ke San Francisco, California untuk membuka perusahaannya sendiri Levi Strauss & Co.

Jins (atau jengki pada tahun 1950-an) adalah sejenis celana yang dibuat dari bahan yang keras dan kuat yang disebut denim. Jins sering dikenakan sebagai pakaian kerja. Jins diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Levi Strauss pada tahun 1872. Pada akhir 1800-an, jins dikenakan oleh buruh.

Pada tahun 1950-an, menjadi mode populer bagi remaja. Di masa itu pula, jins menjadi bagian mode rockabilly bagi mereka. Pada dasawarsa 2000-an, jins menjadi jenis celana terkenal, dan dikenakan sebagai pakaian kerja dan pakaian mode tidak tetap. Jins dibuat dalam banyak bentuk dan warna.

Kata "jins" berasal dari nama Perancis bagi kota di Italia di mana kain katun dibuat. Nama kota itu, Genoa, dieja "jene" dalam bahasa Inggris Pertengahan dan "Gênes" dalam bahasa Perancis. Lalu bahasa Indonesia memiliki kata jins.

Levi StraussLevi Strauss & Co. adalah produsen pakaian Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1853 oleh Levi Strauss. Perusahaan ini bersifat internasional dengan 3 divisi geografis:

Levi Strauss North Americas, bermarkas di San Francisco
Levi Strauss Europe, dengan markas di Kota Brusel
Levi Strauss Asia Pacific, markas di Singapura

Jumlah karyawan perusahaan ini sekitar 8.850 di seluruh dunia.

Levi’s telepon genggam merupakan seri telepon genggam yang dikeluarkan oleh perusahaan fashion Levi’s. Dikeluarkan di Eropa September 2007, Levi’s menyasar kaum muda yang ingin terhubung satu sama lain, menikmati musik, bertukar gambar dan video dimanapun mereka berada. Fitur yang tersedia standar seperti telepon genggam fashion lainnya, yaitu 2 megapixel kamera dan MP3 player. Namun dengan tujuan fashion anak muda, telepon genggam ini dilengkapi dengan rantai yang bisa dikaitkan ke jeans atau tas mereka.

Spesifikasi - telepon genggam ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :

- Customisasi 1 graphic theme, 8 embedded ringtones, 7 wallpapers
- Musik MP3 Player, FM Radio, Memori: 64MB, Memori tambahan: sampai 2 GB (Micro SD)
- Foto dan Video 262 000 colours TFT screen - 220 x 176 pixels 1.8" pixels, 2 megapixels kamera dengan flash dan zoom (x4), Video player dan recorder (MPEG4/H.263)
- Konektivitas stereo bluetooth, USB 2.0, Built-in Modem
- Pesan SMS / MMS, Format Berkas: JPEG / GIF/ BMP, Format suara : MP3 / WAV / MIDI, E-mail client
- Lain-lain Phonebook: 300 contacts, Handsfree, 3 game-rap 821, kalkulator, agenda, kalender, alarm, currency converter, stopwatch, waktu dunia, perekam suara.
- Karakteristik utama Dimensi: 96 x 55 x 11 mm, Berat: 98g, Volume: 58cc, Waktu bicara: sampai 3H30 *, Waktu stand by: sampai 200 H *
- Baterai: Li-Ion 780 mAh, Triband
- Karakteristik teknis SAR (W/kg): 0,722**, WAP 2.0, GPRS, JAVA MIDP 2.0
Desain

Telepon genggam Levi’s dirancang oleh rumah desain Perancis, Modelabs, perusahaan yang juga mendesain telepon Hummer dan beberapa telepon genggam lain[4]. Telepon ini memiliki beberapa warna yang ditawarkan termasuk perak metalik, hitam, coklat tembaga, dan edisi shiny silver dan shiny sand yang dilengkapi dengan kaca.



Search Penemu

Loading...

Popular Posts