Lucy Maud Montgomery - Anne of Green Gables

Biografi Profil Biodata Lucy Maud Montgomery Biography Wikipedia Indonesia CanadaLucy Maud Montgomery lahir 30 November 1874 dan meninggal 24 April 1942, dikenal sebagai L. M. Montgomery, adalah seorang penulis Kanada terkenal karena serangkaian novel pada tahun 1908 yaitu Anne of Green Gables. Karakter sentral Anne, seorang gadis yatim piatu membuat Montgomery terkenal dan meng-internasional. Novel pertama diikuti oleh serangkaian sekuel dengan Anne sebagai karakter sentral. Montgomery melanjutkan untuk mempublikasikan 20 novel serta 530 cerita pendek, puisi 500, dan 30 esai. Sebagian besar novel yang ditetapkan pada Prince Edward Island, Kanada dan dengan demikian lokasi dalam provinsi Kanada menjadi landmark sastra dan banyak lokasi wisata yang dikunjungi. Dia membuat Officer Orde dari Kerajaan Inggris pada tahun 1935. Buku harian dan surat Montgomery telah dibaca dan dipelajari oleh para sarjana dan pembaca di seluruh dunia.

Biografi Profil Biodata Lucy Maud Montgomery Biography Wikipedia Indonesia CanadaLucy Maud Montgomery lahir di Clifton (sekarang New London), Prince Edward Island pada 30 November, 1874. Ibunya, Clara Woolner MacNeill Montgomery, meninggal karena TBC saat Maud berusia 21 bulan. Ayahnya Hugh John Montgomery memberi hak asuh kepada kakek Montgomery. Kemudian ia pindah ke Pangeran Albert, North-West Teritorial (sekarang Pangeran Albert, Saskatchewan) ketika Montgomery berusia tujuh tahun untuk tinggal bersama kakek dari pihak ibu, Alexander Marquis MacNeill dan Lucy Woolner MacNeill, di Cavendish dan dibesarkan dengan cara yang ketat dan tak kenal ampun. Kehidupan awal Montgomery di Cavendish sangat kesepian. Sebagian besar masa kecilnya dihabiskan sendirian, di mana ia menciptakan banyak teman khayalan dan dunia untuk mengatasi kesepiannya, seperti apa yang dikembangkan pikiran kreatifnya.

Biografi Profil Biodata Lucy Maud Montgomery Biography Wikipedia Indonesia CanadaMontgomery menyelesaikan pendidikan awal dia di Cavendish dengan pengecualian satu tahun (1890-1891) di mana dia berada di Prince Albert dengan ayah dan ibu tirinya, Mary Ann McRae. Pada bulan November 1890, Montgomery memiliki pekerjaan pertamanya diterbitkan dalam Charlottetown kertas The Daily Patriot; puisi berjudul "On Cape LeForce". Dia bersemangat tentang hal ini karena dia kembali ke Prince Edward Island pada tahun 1891. Kembalinya ke Cavendish adalah sangat melegakan baginya. Waktunya di Pangeran Albert tidak bahagia karena fakta bahwa Montgomery dan McRae tidak akur. Pada tahun 1893, penyelesaiannya pendidikan sekolah dasar di Cavendish, ia menghadiri Prince of Wales Perguruan Tinggi di Charlottetown untuk lisensi guru dan dia memperoleh sertifikat mengajar. Pada tahun 1895 dan 1896, ia belajar sastra di Universitas Dalhousie di Halifax, Nova Scotia.