Park Kyung-ni 박경리 - Novelis Korea Selatan

Biografi Profil Biodata Park Kyung-ni 박경리 Biography - Novelis South KoreaPak Kyongni 박경리 (ini adalah Romanisasi disukai penulis per LTI Korea.) (28 Oktober 1926 - 5 Mei, 2008) adalah seorang tokoh Korea Selatan. Novelis [2] Ia dilahirkan di Tongyeong, di Gyeongsangnam-do Provinsi, dan kemudian tinggal di Wonju di Gangwon-do Province. Taman membuat debut sastra nya pada tahun 1955, dengan Gyesan (계산, Perhitungan). Dia, bagaimanapun, yang paling terkenal untuk cerita 16 volume nya Toji (토지, The Land), sebuah epik saga ditetapkan pada bergolak sejarah Korea selama abad ke-19 dan ke-20. Ia kemudian diadaptasi menjadi sebuah film, serial televisi dan sebuah opera.

Biografi Profil Biodata Park Kyung-ni 박경리 Biography - Novelis South Korea 박경리 "Dia adalah sosok besar dalam sastra Korea, yang akan kita memiliki sedikit kesempatan untuk bertemu dalam waktu dekat." [Siapa?] Pak Kyongni meninggal karena kanker paru-paru pada usia 81 pada 5 Mei 2008 dan banyak sastra pria teringat dirinya sebagai panduan untuk karya sastra mereka dan hidup sebagai penulis. Dia anumerta dianugerahi medali tertinggi negara oleh Kementerian Kebudayaan Korea Selatan untuknya mempromosikan seni Korea Selatan.

Biografi Profil Biodata Park Kyung-ni 박경리 Biography - Novelis South KoreaToji (Tanah) adalah yang paling terkenal dari novel Pak Kyongni ini. Novel epik dimulai sebagai publikasi serial dalam September 1969 isu "Contemporary Literature" (현대 문학, Hyundae Munhak). Ini membawanya 25 tahun untuk menulis. Ia menggambarkan turbulensi pada mengubah abad ke-20 ketika orang Korea sedang berjuang melawan imperialisme Jepang. Ini memiliki ratusan karakter dari seluruh semenanjung Korea dan mengikuti mereka dari akhir abad 19 sampai awal abad ke-20 melalui pemerintahan kolonial Jepang untuk pembagian semenanjung.

Biografi Profil Biodata Park Kyung-ni 박경리 Biography - Novelis South Korea"Kim, Gil-sang" (김길상) dan "Choi, Seo-hee" (최서희), para pahlawan utama dari novel, seperti pahlawan lainnya di novel Pak, perjuangan untuk menyelamatkan martabat mereka sendiri dalam periode yang paling bergejolak dari sejarah Korea . Ini memiliki kesenian yang signifikan sastra dalam gaya, bahasa rakyat asli dan penggambaran karakter yang beragam, yang menggambarkan sejarah modern akhirnya dan kesedihan-sarat Korea melalui kasih besar "Ibu Bumi". Hal ini dianggap sebagai karya sastra kontemporer Korea. [13] Telah dibuat menjadi sebuah serial TV, film, dan opera. Itu telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Inggris, Jerman, Perancis dan Jepang. Hal ini juga telah dimasukkan dalam Koleksi UNESCO Perwakilan Pekerjaan. 박경리