Profil Ratu Gogel - Biodata Rizka Ratu Selvira

Biografi Profil Biodata Rizka Ratu Selvira Goyang Gelombang Ian KaselaRizka Ratu Selvira (26) atau yang tenar dengan nama panggung Ratu Bidadari atau Ratu Gogel (Goyang Gelombang) adalah penyanyi dangdut wanita Indonesia. Selain menjadi penyanyi, wanita kelahiran Karawang, 30 April 1988 itu juga menggeluti profesi sebagai MC (Master of Ceremony). Pemilik nama asli Ratu Rizka Selvira itu menilai, pekerjaan sebagai presenter memberikan tantangan tersendiri.

Maklum saja, pekerjaan tersebut menuntutnya untuk harus memiliki pengetahuan umum yang luas demi penguasaan panggung. Ratu menambahkan dirinya tidak bisa memilih salah satu di antara kedua profesi yang kini dijalani. Menurut pelantun lagu 'Menunggu giliran' tersebut, keduanya mampu memberikan kebanggaan tersendiri baginya. "Ada kebanggaan tersendiri dan keuntungan juga, soalnya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui," katanyanya.

Biografi Profil Biodata Rizka Ratu Selvira Goyang Gelombang Ian KaselaSetelah sempat mencicipi bermusik dengan format duo, Ratu Bidadari memutuskan kembali berkarya di jalur solo. Sang biduan pun punya konsep baru. Ia kepingin menjadi Syahrini untuk musik dangdut. Tak dipungkiri, Syahrini kini menjadi sosok yang fenomenal lantaran sering mengunggah video-video konyol di media sosial. Banyak yang mencibir, tapi percaya atau tidak, popularitas Syahrini kian menjulang. "Kalau aku perhatikan, di dangdut belum ada nih yang seperti Syahrini. Makanya, aku pengin jadi Syahrini di musik dangdut. Bukan menyaingi lho ya, artinya aku berkiblat ke dia. Apalagi kan sama-sama dari Sukabumi," kata Ratu.

Selain karena video konyolnya, Syahrini juga dikenal lewat gimmick kostum dan penampilan yang ia tonjolkan. Contohnya Kaftan Syahrini sampai Jambul khatulistiwa. Nah, Ratu juga punya gimmick yang hampir mirip. Pemilik nama asli Ratu Rizka Selvira ini memakai mahkota dan sayap saat bernyanyi di atas panggung. "Kan konsepnya ratu, jadi harus punya mahkota. Terus pakai sayap karena Bidadari," ceplos Ratu Bidadari. Sebagai tanda kembali jadi penyanyi solo, Ratu pun siap merilis single anyar bertajuk Menunggu Giliran. Mengusung dangdut koplo, Ratu berjanji ke depan warna musiknya akan lebih variatif. "Sekarang koplo dulu. Waktu itu kan pernah house music. Nanti ke depannya ada rockdut, popdut sampai jadi mini album," pungkas Ratu Bidadari.