Biodata Jupe - Julia Perez atau Yuli Rachmawati

Biografi Profil Biodata Jupe Botak Kepala Plontos Dikabarkan Meninggal - Julia Perez atau Yuli RachmawatiJulia Perez atau sering disingkat Jupe yang lahir di Jakarta, 15 Juli 1980; umur 35 tahun; terlahir dengan nama Yuli Rachmawati adalah penyanyi dangdut, model, pemain sinetron dan presenter berkebangsaan Indonesia. Ia seringkali berpenampilan dan berfoto memulai kariernya di Perancis. Perkenalannya dengan model pria Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya membuka kesempatan awal dirinya tampil sebagai model majalah dan mendapat nominasi 100 perempuan versi majalah tersebut. Namanya mulai dikenal setelah ia memerankan beberapa sinetron dan film layar lebar. Pada bulan April 2008, Julia Perez menyatakan terjun ke dunia dangdut. Ia lalu merilis album perdananya. Dalam album tersebut Jupe menyertakan sesuatu yang diselipkan dalam sampul setiap albumnya.

Meski Jupe menyatakan alasan penyertaan dalam setiap albumnya tersebut adalah untuk mencegah penyebaran penyakit serta mempromosikan safe dan Keluarga Berencana. Namun banyak pihak yang menilai tindakannya tersebut adalah bentuk tindakan dan dukungan terhadap budaya bebas. Bahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta menyatakan secara terang-terangan bahwa tindakan Jupe tersebut bisa diinterpretasikan sebagai dukungan terhadap kebebasan. Akibat dari penampilannya serta album yang berbonus itu, ia banyak dicekal di Indonesia, seperti di Nusa Tenggara Barat, Riau, Palembang, Balikpapan dan Bengkulu.

Jupe adalah seorang perempuan berdarah Sunda-Betawi. Ia menikah dengan Damien Perez di Perancis tanggal 7 Oktober 2002. Meski telah menikah lama dengan Damien Perez, keduanya belum dikaruniai anak. Jupe pernah keguguran pada tahun 2007. Pada beberapa kesempatan, Jupe menyatakan dirinya menunda "momongan" karena ingin konsentrasi pada kariernya. Kemudian, pernikahannya dengan Damien mulai mendapat cobaan. Di awal tahun 2009, Jupe terlihat dekat dengan seorang pemain sepak bola asal Argentina yang bermain untuk klub Persiba, Gaston CastaƱo. Bahkan Jupe telah berani liburan bersama Gaston di awal bulan Maret 2009. Hal ini mengakibatkan hubungan antara Jupe dan Damien mengakhiri hubungan mereka dengan bercerai.

Setelah perceraiannya dengan Damien Perez, Jupe sempat kena gugatan penggunaan nama keluarga oleh pihak Damien Perez yang merasa bahwa nama keluarga 'Perez' yang dipakai Jupe adalah suatu kunci yang membuat Jupe makin terkenal, maka oleh sebab itu Damien Perez pun melemparkan gugatan tersebut terhadap Jupe, dan Jupe diharuskan membayar sejumlah uang dalam nominal yang cukup besar. Setelah Jupe menyelesaikan kasus tersebut, dengan Jupe sebagai pemenangnya, dia pun kembali melanjutkan kariernya seperti biasa dan juga masih tetap mencetak prestasi baru, walaupun di kehidupannya memang dipenuhi kontroversi. Kedekatannya dengan Gaston Castano juga semakin dijalin dengan baik, hingga sekarang Jupe berstatus sebagai kekasih dari pemain Gresik United ini dan tetap berhubungan dengan baik, walau pun ada isu bahwa keluarga Jupe tidak setuju bila dirinya melaju ke jenjang pernikahan dengan Gaston Castano.