Profil Buya Yahya atau H Yahya Zainal Ma’arif

Biografi Profil Biodata Buya Yahya al Bahjah Cirebon Lirik Lagu Aisyah Istri RasulullahBuya Yahya adalah seorang Dai ternama asal Cirebon sekaligus Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cirebon yang beralamat di Jl Pangeran Cakrabuana no. 179 Blok Gudang Ai r Kel. Sendang Kab Cirebon. Buya Yahya yang mengalami Kecelakaaan lalu lintas. Insiden tersebut terjadi saat Buya Yahya dan Ummi Fairuz hendak pulang ke Cirebon usai menghadiri safari dakwah di Kalimantaan Barat tepatnya di Tol Cipali KM 155, Jalur A, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu 20 Agustus 2016 sekitar pukul 3.00 WIB.

Peristiwa itu bermula saat truk bermuatan semen dengan nomor polisi F 9154 FE ditabrak minibus jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi E 7059 KA. Kedua kendaraan tersebut melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di lokasi kejadian, diduga supir Toyota Hiace mengantuk. Mobil masuk ke jalur lambat dan menabrak truk yang sedang parkir di bahu jalan. Akibatnya bagian depan mobil ustad yang kerap memberikan tausiyah dan kajian kitabiyah ini ringsek. Ada 4 orang mengalami luka-luka, salah satu di antaranya adalah Buya Yahya. Buya Yahya langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk mendapat pertolongan pertama dan saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Biografi Profil Biodata Buya Yahya pesantren al bahjah Cirebon lirik lagu aisyah istri rasulullahMasyarakat Cirebon berdoa untuk kesembuhan H Yahya Zainal Ma’arif atau Buya Yahya yang dirawat di RS Mitra Plumbon setelah mengalami kecelakaan di jalan Tol Cipali, pukul 03.00 Sabtu (20/8). Masyarakat Cirebon tidak sedikit yang terkejut mendengar kecelakaan yang menimpa pria kelahiran Blitar itu. Di media sosial, banyak orang yang turut mendoakan kesembuhannya. Tidak hanya masyarakat Cirebon, berbagai ungkapan rasa sedih dan doa diutarakan ulama lain di media sosial Twitter.

Menurut informasi yang beredar, kendaraan putih yang ditumpangi Buya Yahya menabrak truk dari belakang hingga bagian depan mobilnya ringsek berat. Kemudian Buya Yahya langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk pertolongan pertama dan sekarang masih menjalani perawatan intensif. Masyarakat Cirebon tidak sedikit yang terkejut mendengar kecelakaan yang menimpa laki-laki kelahiran Blitar itu. Semuanya mendoakan kesembuhan ustad pemilih Pondek Pesantren Al – Bahjah itu.

Biografi Profil Biodata Buya Yahya Cirebon Kecelakaan di Tol CipaliKondisi kesehatan pimpinan Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon, H Yahya Zainal Ma’arif atau yang akrab disapa Buya Yahya, kini mulai membaik, Sabtu (20/8). Sebelumnya, ulama kharismatik itu mengalami kecelakaan di jalan tol Cipali KM 155 Kabupaten Majalengka. "Kami informasikan kepada para kaum Muslimin dan Muslimah, Alhamdulillah kondisi guru kita semua sekarang dalam keadaan sehat,’’ ujar asisten Buya Yahya, Ustaz Rizky, dalam pesan singkatnya kepada Republika.co.id, Sabtu (20/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, Buya Yahya dirawat intensif di RS Mitra Plumbon, Cirebon. ‘’Beliau saat ini butuh istirahat total,’’ tutur Rizky.

Seperti diketahui, Buya Yahya mengalami kecelakaan saat mobil Toyota Hiace bernopol E 7059 KA yang ditumpanginya menabrak bagian belakang kendaraan truk bermuatan semen bernopol F0 9154 FE di jalan tol Cipali KM 155, Kabupaten Majalengka, Sabtu (20/8) sekitar pukul 04.00 WIB. Peristiwa itu bermula saat dua kendaraan tersebut melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan, Kabupaten Cirebon. Saat sampai di KM 155, sopir Toyota Hiace mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak kendaraan truk yang melaju di depannya. ‘’Dalam kejadian tersebut, salah satu penumpang yang ada di Toyota Hiace adalah Ustaz Buya Yahya, kondisinya luka ringan dan satu luka berat serta dua orang mengalami luka ringan,’’ ujar Dirlantas Polda Jabar, Kombes Sugihardi.
Kasus tersebut saat ini ditangani oleh unit laka lantas Polres Majalengka.