Biodata Shinta Muin Aktris Tukang Bubur Naik Haji

Biografi Profil Biodata Shinta Muin - Tukang Bubur Naik Haji MeninggalShinta Muin (lahir di Jakarta, 10 Juni 1948; umur 68 tahun) adalah aktris berkebangsaan Indonesia. Akhir-akhir ini ia dikenal lewat perannya sebagai Hjh. Maemunah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Lalu dikenal juga di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah dengan perannya sebagai Hj. Idha bersama artis senior Aty Cancer Zein. Aty Cancer, pemeran Mak Ijah, terkejut mendengar kabar wafatnya Shinta Muin. Apalagi kepergian Shinta Muin terkesan mendadak saat berkunjung ke kantor PARFI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Hingga akhirnya, maut pun menjemput Shinta dalam perjalanan menuju rumah sakit. Menurut Aty, Shinta sosok yang baik dan sangat profesional dalam bekerja. Bahkan, ada satu pesan Shinta yang masih diingat Aty semasa hidup almarhumah.

Emak Ijah Pengen Ke Mekah adalah sinetron religi spesial Ramadhan yang ditayangkan di SCTV. Pemeran sinetron ini antara lain Aty Cancer Zein, Titi Kamal, Shinta Muin, Trio Ubur Ubur, dll. Sinetron ini tayang pada Senin, 1 Juli 2013 sampai dengan Sabtu, 9 Mei 2015 berjumlah 645 episode dari tanggal syuting Senin, 1 April 2013-Kamis, 30 April 2015 dalam season 1. Sementara itu Tukang Bubur Naik Haji The Series adalah sinetron Indonesia yang disiarkan di RCTI mulai 28 Mei 2012 hingga sekarang. Sinetron ini merupakan perkembangan dari serial film televisi Maha Kasih. Pada masa awal penayangan, sinetron ini dibintangi oleh Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, Citra Kirana, Andi Arsyil Rahman, dan Latief Sitepu sebagai pemeran utama.

Namun Mat Solar selaku pemeran utama yang memerankan tokoh sentral memutuskan untuk mundur karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk melakukan syuting[1] dan ia telah merampungkan kontrak 200 episode.[2] Sinetron ini pernah ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia dalam tayangan pada 1 Februari 2014 karena dinilai telah dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi pemilik lembaga penyiaran bersangkutan, khususnya oleh pemilik RCTI, Hary Tanoesoedibjo yang pada kala itu sedang terlibat dalam relasi politik dengan Wiranto sebagai capres dan cawapres yang telah dideklarasikan partai Hanura.

Pada tanggal 27 Februari 2013, sinetron ini mampu melewati sinetron Anugerah dengan 473-episode & pada tanggal 29 April 2013, sinetron ini mengalahkan Islam KTP dengan 558-episode, sehingga Tukang Bubur Naik Haji merupakan sinetron dengan episode terbanyak ke-3 di Indonesia. Pada 25 Juni 2013 sinetron ini mengalahkan Putri yang Ditukar dengan 676 episode, sehingga Tukang Bubur Naik Haji menempati peringkat kedua. Pada 28 Desember 2013 sinetron ini mengalahkan Cinta Fitri dengan 1002 episode, sehingga Tukang Bubur Naik Haji menempati peringkat pertama dari daftar sinetron dengan jumlah episode terpanjang.