Biografi Jean Batten - Penerbang Wanita Selandia Baru

Biografi Profil Biodata Jean Batten Wikipedia Bahasa IndonesiaJean Gardner Batten CBE OSC (15 September 1909 - 22 November 1982) adalah seorang Penerbang Selandia Baru yang Lahir di Rotorua , ia menjadi yang terbaik-dikenal Selandia Baru tahun 1930-an, secara internasional, dengan membuat sejumlah memecahkan rekor penerbangan tunggal di seluruh dunia. Dia membuat penerbangan pertama-pernah solo dari Inggris ke Selandia Baru pada tahun 1936. Jane Batten (bernama "Jane" saat lahir, namanya segera berubah menjadi "Jean") lahir Frederick Batten, seorang ahli bedah gigi, dan Ellen Batten (yang akan menjadi pendukung yang kuat di pilihannya dari karir piloting) . Dia memiliki dua saudara yang lebih tua. Pada tahun 1913 keluarganya pindah ke Auckland . Pada tahun 1924 Batten terdaftar menjadi gadis 'college asrama di Remuera di Auckland dimana ia belajar balet dan piano. Meskipun dia adalah seorang pianis berbakat, pada usia 18 ia bertekad untuk menjadi pilot setelah pilot Australia Charles Kingsford Smith membawanya untuk penerbangan dalam bukunya Southern Cross pesawat. Pada tahun 1929 ia dan ibunya pindah ke Inggris, untuk bergabung dengan London Aeroplane Club. Dia mengambil penerbangan solo pertamanya pada tahun 1930 dan memperoleh lisensi pribadi dan komersial 1932, meminjam £ 500 dari Fred Truman, seorang pilot Selandia Baru melayani di Royal Air Force yang ingin menikahinya, untuk mendanai 100 jam waktu yang dibutuhkan terbang. Setelah menyelesaikan nya "B" lisensi pada bulan Desember 1932, dia meninggalkan Truman dan berbalik untuk Victor Dorée, yang meminjam £ 400 dari ibunya untuk membeli Batten sebuah Gipsy Moth biplan. Menurut NZ Sejarah Online, "Mengumpulkan uang dengan mengambil keuntungan dari hubungan dengan pria itu tema yang terus sepanjang karir terbang nya."

Biografi Profil Biodata Jean Batten Wikipedia Bahasa IndonesiaBatten membuat dua usaha yang gagal untuk mengalahkan Amy Johnson waktu 's ke Australia. Pada April 1933 ia mencetak dua badai pasir sebelum mesin gagal, dan menghancurkan pesawat. Dia mendarat di dekat Karachi . Kembali ke London dia tidak bisa membujuk Dorée membelikannya pesawat lain, jadi dia berpaling ke perusahaan minyak Castrol, yang membelikannya kedua tangan Gipsy Moth untuk £ 240. Dia membuat upaya lain pada bulan April 1934, tapi kehabisan bahan bakar di malam hari di pinggiran Roma. Menabrak labirin tiang radio, dia hampir putus bibirnya. Pesawat itu diperbaiki dan ia terbang kembali ke London, di mana ia meminjam sayap lebih rendah dari pesawat dari tunangannya, pialang saham Edward Walter, untuk upaya ketiga. Pada bulan Mei 1934, Batten berhasil terbang solo dari Inggris ke Australia dalam Gipsy Moth. Perjalanannya dari 14 hari dan 22 jam mengalahkan rekor Inggris-to-Australia yang ada English penerbang Amy Johnson oleh lebih dari empat hari. [2] Untuk prestasi ini dan penerbangan memecahkan rekor berikutnya, ia dianugerahi Harmon Trophy tiga kali ( 1935, 1936, 1937). Dia juga menerima kontrak dukungan dengan Castrol minyak. Buku Batten tentang perjalanannya, Penerbangan Solo, diterbitkan oleh Jackson dan O'Sullivan Ltd pada tahun 1934. Batten mengambil perahu ke Selandia Baru dengan Gipsy Moth (yang tidak bisa terbang melintasi Laut Tasman ) dan membuat enam minggu udara tur di sana sebelum kembali ke Inggris.

Biografi Profil Biodata Jean Batten Wikipedia Bahasa IndonesiaSetelah penerbangan Australia pertamanya Batten membeli Percival Gull Enam monoplane, G-ADPR, yang bernama Jean. Pada tahun 1935 ia mencetak rekor dunia terbang dari Inggris ke Brasil di Percival Gull, yang ia mempresentasikan Ordo Salib Selatan , orang pertama selain Royalty menjadi begitu dihormati. Pada tahun 1936 ia rekor dunia lain dengan penerbangan solo dari Inggris ke Selandia Baru. Pada kelahiran nya Rotorua dia dihormati oleh lokal Māori , karena dia telah setelah 1934 perjalanan. Dia diberi Chief jubah bulu dan diberi gelar Hine-o-te- rangi - "Putri dari Skies". Batten diciptakan Komandan Orde dari Kerajaan Inggris (CBE) pada tahun 1936, dan dia juga diberi Salib Chevalier dari Perancis Legion of Honour tahun. Juga pada tahun 1936, untuk tahun kedua berturut-turut, Batten lagi-lagi diberikan Kerajaan Aero Club 's Britannia Trophy untuk kinerja yang paling berjasa dalam penerbangan pada tahun sebelumnya. Pada tahun 1938 ia dianugerahi medali dari Fédération Internationale Aéronautique , kehormatan tertinggi penerbangan ini; dia adalah wanita pertama yang menerima medali. Sepanjang tahun 1930-an dia sangat sosial dan membuat banyak teman dengan penerbang lainnya internasional, saat ia menggambarkan dalam otobiografinya. Perang Dunia II berakhir petualangan Batten terbang. Gull dia ditugaskan ke layanan aktif tetapi Batten tidak diizinkan untuk terbang itu. Selama perang ia terlibat dalam kampanye memberikan ceramah di Inggris untuk mengumpulkan uang untuk senjata dan pesawat terbang, tetapi hari-hari terbang nya sudah berakhir. Setelah perang dia pensiun dari kehidupan publik kecuali beberapa penampilan ulang tahun.

Biografi Profil Biodata Jean Batten Wikipedia Bahasa IndonesiaBatten menjadi pertapa dan tinggal di beberapa tempat di seluruh dunia dengan ibunya sampai kematian ibunya pada tahun 1965. Pada tahun 1977 ia menjadi tamu kehormatan pada pembukaan Aviation Pioneers Pavilion di Auckland Museum Transportasi dan Teknologi , setelah itu ia kembali ke rumahnya di Spanyol. [5] pada tahun 1982 ia digigit anjing di pulau Majorca . Dia menolak pengobatan dan luka menjadi terinfeksi. [6] Dia meninggal sendirian di sebuah hotel di Majorca, dari komplikasi dari gigitan anjing, dan dimakamkan pada tanggal 22 Januari 1983. Ia dimakamkan di bawah nama tengahnya, Gardner, di sebuah pemakaman orang miskin di Majorca pada tahun 1983 - ia hanya berada di sana selama seminggu dan mereka tidak tahu siapa dia - dan itu tidak ditemukan sampai lima tahun kemudian. [7] dengan demikian dunia, dan kerabatnya, tidak belajar dari kematiannya sampai September 1987. Otobiografi Batten, My Life, diterbitkan oleh George G. Harrap pada tahun 1938 dan tersedia secara online di Text Pusat Selandia Baru Elektronik , bagian dari Victoria University of Wellington Perpustakaan . Versi diperpanjang dicetak dengan judul Sendirian di Sky dengan buku NZ Teknis pada tahun 1979. Karena penampilannya mencolok, penampilan glamor dia di resepsi (dia selalu mengambil gaun sutra putih dengan dia pada penerbangan memecahkan rekor, dan diperbaiki lipstik sebelum keluar pesawat nya), dan cara-cara tertutup kemudian dia, Batten dikenal sebagai " Greta Garbo dari langit ". Pada bulan Oktober 2008 sebuah Garbo musik dari Skies ditulis oleh Paul Andersen-Gardiner dan Ribka Hornblow memiliki kinerja perdananya di Opunake oleh Pemain Opunake di Lakeside Playhouse. Hal ini didasarkan pada biografi Ian Mackersey ini.

Biografi Profil Biodata Jean Batten Wikipedia Bahasa IndonesiaRumah di Macleans Tinggi , Howick Menengah , Pukekohe Sekolah Menengah , Westlake Gadis SMA , Southland Girls 'Sekolah Tinggi , Forrest Bukit Sekolah , Tauranga Girls' Tinggi dan Wellington Girls 'Perguruan Tinggi yang bernama setelah dia, seperti Batten (Blue) Rumah di Orewa perguruan tinggi dan dalam sistem whanau dari Aorere kuliah di Auckland Selatan. Sebuah sekolah dasar di Mangere dinamai sebagai yang jalan-jalan di Auckland , Christchurch , Mount Maunganui , Wellington , Wallington dan di tempat kelahiran nya Rotorua . Bersejarah bangunan Jean Batten di sudut Fort dan Shortland jalan-jalan di Auckland telah dimasukkan ke dalam baru Bank of New Zealand gedung kantor pusat, dan Auckland Airport International Terminal dinamai nya. The Percival Gull G-ADPR di mana dia membuat perjalanan solo pertama dari Inggris ke Selandia Baru pada tahun 1936 dan banyak perjalanan memecahkan rekor lainnya sekarang tergantung di Batten Internasional Terminal Jean. Sebuah patung perunggu dari Batten terletak di terminal utama Bandara Regional Rotorua dan panel peringatan dipasang di dalam gedung. Sebuah taman kecil di tengah-tengah kota Rotorua bernama setelah dia. Pada bulan September 2009, Qantas Boeing 737 ZK-ZQA, pertama konfigurasi pesawat Internasional dari jenis dan Qantas 75 737 dinamai Batten. Juga pada bulan September 2009, sebuah jalan di kawasan Palma mana Batten meninggal berganti nama Carrer de Jean Batten, atau Jean Batten St. Selama tahun 1980 Britannia dioperasikan 737-200 G-BGYL, bernama Jean Batten. Nanti jatuh di Panama setelah dijual ke COPA. Pada tahun 2016, Google Doodle memperingati ulang tahun 107-nya.