Biodata Dakota Johnson - Aktris dan Model Amerika

Biografi Profil Biodata Dakota Johnson - Aktris dan Model AmerikaDakota Mayi Johnson (lahir 4 Oktober 1989) adalah aktris dan model Amerika Serikat, yang dikenal karena peran utama dalam sitkom pendek Fox Ben and Kate (2012–2013) dan penampilannya di film The Social Network (2010), Beastly (2011), 21 Jump Street (2012) dan permainan video Need for Speed (2014). Pada 2013, Johnson telah dicasting sebagai peran utama Anastasia Steele dalam film adaptasi yang akan datang, Fifty Shades of Grey, yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2015. Selain itu, dia akan muncul dalam film adaptasi dari Cymbeline karya William Shakespeare (2014) sebagai Imogen bersama Ethan Hawke dan film mendatang Black Mass (2015) bersama Johnny Depp.

Johnson lahir di Austin, Texas, putri dari aktor pemenang Golden Globe Don Johnson dan aktris nominasi Academy Award Melanie Griffith. Di sisi ibunya, dia adalah cucu dari eksekutif periklanan dan mantan aktor anak-anak Peter Griffith dan aktris pemenang Golden Globe Tippi Hedren, dan keponakan aktris Tracy Griffith dan desainer produksi Clay A. Griffith. Ayah tirinya adalah Antonio Banderas. Dia memiliki enam saudara tiri; empat di sisi ayahnya dan dua di sisi ibunya. Sebagai aktris Hollywood generasi ketiga, Johnson menghadiri Aspen Community School di Aspen, Colorado. Dia kemudia menghadiri Santa Catalina School di Monterey, California untuk tahun pertama SMA-nya sebelum pindah ke New Roads School di Santa Monica, California. Dia adalah seorang penari avid saat masih anak-anak. Dia menjadi tertarik dalam pemodelan pada usia 12 setelah pemotretan dengan anak-anak selebriti lain untuk Teen Vogue.

Pada 1999, Johnson membuat debut filmnya di Crazy in Alabama di mana dia dan adiknya, Stella Banderas, berperan sebagai putri dari ibu mereka, Melanie Griffith. Film ini disutradarai oleh ayah tirinya, Antonio Banderas. Dia terpilih menjadi Miss Golden Globe 2006, di mana ia menjabat sebagai generasi kedua Miss Golden Globe in the Globe untuk pertama kali dalam sejarah. Pada 2006, Johnson menandatangani kontrak dengan IMG Models. Meskipun akting adalah pekerjaan utama, dia telah menjadi model untuk celana jeans merek MANGO pada 2009 kampanye "Rising Star" untuk label busana "Australia Wish" pada 2011. Johnson sebelumnya menjalin hubungan jangka panjang dengan aktor Jordan Masterson. Pada Juli 2014, dia berpacaran dengan penyanyi Matthew Hitt.

Biografi Profil Biodata Dakota Johnson - Aktris dan Model AmerikaSetelah Johnson lulus dari sekolah tinggi, ia menandatangani kontrak dengan William Morris Agency dan memulai karier aktingnya. Dia muncul di film box office The Social Network yang disutradarai oleh David Fincher. Dia juga muncul di Beastly; film Ezna Sands yang berjudul Theo; film So Yong Kim For Ellen; film Larry Clark Savage Innocent. Pada tahun 2012, ia memiliki peran dalam film Christopher Neil Goats, bersama David Duchovny; film Nicholas Stoller Five Year Engagement untuk produser Judd Apatow, dan versi film tersukses dari acara televisi tahun 1987 21 Jump Street. Dia juga berperan dalam film Chris Nelson Date and Switch yang ditulis oleh Alan Yang. Pada Maret 2012, Johnson memerankan Kate dalam serial komedi Fox Ben and Kate, menandai debutnya di televisi. Sayangnya, acara itu dibatalkan pada 25 Januari 2013 setelah satu musim.

Johnson dengan cepat kembali ke karier filmnya, dan muncul di Need for Speed (2014). Dia juga telah dicasting dalam film adaptasi modern dari Cymbeline karya William Shakespeare. Pada 2013, ia membuat penampilan kameo sebagai salah satu karyawan baru di episode terakhir dari The Office. Johnson memerankan Anastasia Steele dalam film adaptasi yang akan datang dari Fifty Shades of Grey, rencananya akan dirilis pada 2015. Pada 2014, dia bertemu kembali dengan pemain 21 Jump Street Johnny Depp dengan memerankan ibu dari anaknya dalam film Black Mass. Dia akan membintangi dan menjadi produser eksekutif film "Forever, Interrupted," memerankan janda muda. Dia juga menandatangani untuk berperan dalam "I am Love", yang merupakan remake bahasa Inggris dari film Prancis tahun 1969 La Piscine (film).