Ira Koesno Moderator Debat Cagub DKI 2017

Biografi Profil Biodata Ira Koesno Moderator Debat Cagub DKI 2017Ira Koesno atau yang bernama lengkap Dwi Noviratri Koesno (lahir 30 November 1969; umur 47 tahun) adalah mantan penyiar Liputan 6, suatu layanan berita dari stasiun penyiaran televisi SCTV. Nama besar Ira Koesno sebagai seorang presenter ternyata belum pudar. Ia baru saja ditunjuk memandu acara debat cagub DKI 2017 putaran pertama. Presenter Senior Ira Koesno yang merupakan penggemar berat klub sepak bola asal Inggris, Chelsea F.C. ini menjadi Moderator Debat Cagub DKI 2017. Debat pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 digelar Jumat (13/1/2017) di hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat Cagub ini menampilkan Ira Koesno sebagai moderator dan merupakan pilihan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Biografi Profil Biodata Ira Koesno Moderator Debat Cagub DKI 2017Setelah lama absen dari layar kaca, kehadiran Ira Koesno tentunya sangat dinantikan karena ia punya pengalaman yang mumpuni di bidang penyiaran maupun presenter. Seperti dilansir dari liputan6.com, kelebihan itulah yang jadi salah satu pertimbangan KPU untuk memilih wanita cantik tersebut sebagai moderator. Pemilik nama lengkap Dwi Noviratri ini meniti karir pertamanya sebagai presenter di stasiun televisi SCTV. Gaya bicaranya yang khas, lugas, dan kritis melambungkan namanya. Ira menempuh pendidikan di jurusan akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan sempat bekerja sebagai auditor.

Biografi Profil Biodata Ira Koesno Moderator Debat Cagub DKI 2017Tapi kemudian ia beralih ke bidang jurnalistik televisi yang ternyata berhasil melambungkan nama dan karirnya. Bungsu dari dua bersaudara pasangan Koesno Martoatmodjo dan Sri Utami ini beruntung karena menjalani profesi yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Debat Presiden 2004 merupakan acara terakhir yang dipandunya sebelum akhirnya memutuskan mundur dari dunia pertelevisian. Beberapa tahun lalu ia sempat muncul lagi untuk memandu acara di sebuah stasiun televisi, tapi kemudian menepi lagi dari layar kaca. Ira memilih mengembangkan usahanya di bidang jasa strategi komunikasi terpadu, bernama Ira Koesno Communications (IKComm). IKComm bergerak di bidang jasa media dan PR (Public Relation) konsultan, pelatihan media dan PR, kampanye publik, menajemen isu, dan hubungan dengan pemerintah.