Sabar Nababan - Mengaku Diangkat Jadi Tuhan

Biografi Profil Biodata Sabar Nababan - Mengaku Diangkat Menjadi TuhanSabar Nababan adalah dosen Fakultas Teknik, Universitas Mataram yang mengaku telah diangkat jadi tuhan. Bahkan untuk membesarkan agama yang bernama Angkasa Nauli itu Sabar Nababan tengah menyiapkan kitab suci yang disebut dengan "Kebenaran". Tak ayal ulah pria kelahiran 13 Juli 1971 Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) ini mendapat beragam respons dari netizen, setelah dirinya mengenalkan agama itu di media sosial (medsos) Facebook. Mulai dari ada yang jengkel, mencaci maki, hingga menjadikannya bahan lelucon.

Melihat dari penampilan fisiknya, Sabar Nababan ini memiliki tubuh nan kekar, tapi sedikit gemuk dengan kulit sawo matang. Berjenggot dan rambut dicukur pendek. Dua tangannya dilingkari jam dan gelang emas, kacing baju sedikit dibuka sehingga dada nampak lebih maco. Sabar Nababan menuturkan, latar belakang pendirian agama Angkasa Nauli adalah karena dia merasa bisa bicara dengan para roh, termasuk roh tuhan. Mulai dari roh Tuhan Jahowa, Tuhan Allah kristen, roh kudus, Nabi Muhammad, dewa-dewa hingga setan dan iblis.

Biografi Profil Biodata Sabar Nababan - Mengaku Diangkat Menjadi TuhanDia bisa bicara jarak jauh di dalam hati, sehingga dia tidak perlu komat kamit bicara dengan mereka. Menurutnya, banyak dogma dalam agama Kristen Protestan yang salah, sehingga dia mengusulkan hal itu melalui buku berjudul “Bicara dengan Tuhan, Nabi dan arwah” kemudian dikirim ke petinggi-petinggi gereja di seluruh Indonesia. Tapi tidak ada yang menanggapi, akhirnya dipublikasikan ke facebook baru kemudian banyak yang menanggapi, dan menghujat dirinya. Terakhir pada hari Jumat tanggal 17 Maret lalu, Sabar berdebat dengan Pendeta HKBP Binsar Olan Nababan.

Pria yang pernah menepuh pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) diminta keluar dari agama Kristen Protestan dan membuat agama sendiri. Alhasil pria yang batal lulus di S3 di Thailnad merenungi hal itu dan mengaku berkonsultasi ke Tuhan Jahowa sekitar setengah jam. Hingga akhirnya dia mendapat ilham untuk mendirikan agama baru. Sejak saat itu, dia merasa sudah bukan orang Kristen lagi, karena sudah punya agama baru, yakni Angkasa Nauli yang dogma-dogmanya sudah dipublikasikan di facebook. Dia menjelaskan, nama Angka Nauli diambil dari campuran bahasa Indonesia dan batak, Angkasa artinya ruang angkasa tempat surga, sedangkan Nauli dari bahasa batak artinya yang bagus. Dengan itu, fondasi agama tersebut sangat jelas, sebab surga baginya ada di angkasa.

Biografi Profil Biodata Sabar Nababan - Mengaku Diangkat Menjadi TuhanSabar mengaku penawaran menjadi Tuhan itu diterima sejak tahuan 2012, saat itu ia diminta puasa juru selamat selama 31 hari. Tapi saat itu ia menolak, kemudian ditawarkan terus sehingga akhirnya ia menerima. Sejak saat itu, roh dalam tubuhnya ada di angkasa, tapi masih terhubung dengan roh di bumi. Tapi, meski telah diangkat menjadi Tuhan, dia belum mendapat mukjizat karena dia merasa masih punya banyak dosa, berbeda dengan Tuhan Yesus yang tidak memiliki dosa. Untuk mengetahui rohnya ada di angkasa dia bisa bertanya kepada para datu atau para normal.