Biodata Chatarina Wiedyawati - Asworo Martinus

Biografi Profil Biodata Chatarina Wiedyawati - Asworo MartinusChatarina Widyawati dikenal sebagai sosok yang ceria dan pendiam dan berbicara hanya seperlunya saja. Anak dari Paulus Selamet (59) ini selalu memberikan energi yang positif pada siapapun, orangnya selalu terbuka dan polos. Misteri kematian Chatarina Wiedjawati (30) masih menjadi tanda tanya pihak keluarga. Bahkan hilangnya calon suami, Asworo, dianggap menjadi kunci penting untuk mengungkap tewasnya alumnus lulusan UGM ini.

Asworo Martinus yang merupakan pacar dari almarhum Chatarina Wiedyawati. Asworo menghilang setelah kematian kekasihnya, Chatarina. Sosok Asworo dianggap memegang kunci penting untuk mengungkap kasus ini. Asworo merupakan orang terakhir yang bersama Chatarina. Sejoli ini berencana melakukan foto prewedding di Yogyakarta dan menikah pada 5 September mendatang. Namun Chatarina ditemukan tewas di semak-semak Kecamatan Sukarami oleh seorang pencari rumput pada Kamis (11/5). Saat ini, korban telah dimakamkan di Yogyakarta pada Kamis lalu.

Martinus Asworo (34) calon suami Chatarina Widyawati yang mayatnya menggegerkan warga Sukarami beberapa waktu lalu, merupakan pegawai koperasi SMA Xaverius 1 yang kesehariannya sebagai tukang fotokopi. Asworo selama ini diketahui oleh rekan kerjanya di yayasan Xaverius, jarang bergaul serta tidak pernah banyak bicara. Asworo juga diketahui tidak memiliki mobil dan mobil yang dipakai merupakan mobil rentalan. Asworo tinggal di mess yayasan yang berada di belakang Xaverius 1, ia tinggal bersama rekan kerjanya. Selain bekerja di koperasi SMA Xaverius 1, Asworo juga merupakan teknisi IT di perguruan tinggi Palcomtech.

Biografi Profil Biodata Chatarina Wiedyawati - Asworo MartinusBerikut Kronologis kisahnya : Awal Tahun 2016 Chatarina (30) dan Asworo ternyata sudah saling kenal sudah satu tahun belakangan. 6 Mei 2017 Catharina yang merupakan warga Tanjung Enim, Sumatera Selatan itu pamit ke ayahnya, Paulus Selamet (59). Dia bilang akan foto prewedding di Yogyakarta. Rencananya, Minggu (7/5), dia terbang ke Yogyakarta. Selanjutnya, prewedding akan dilaksanakan Senin (8/5). Ada tiga lokasi pemotretan yakni Taman Sari, Tebing Breksi, dan pantai di Yogyakarta.

Keluarga Chatarina yang menjemput di Bandara Adisutjipto tak bisa menghubungi ponsel Chatarina maupun Asworo. Keluarga Chatarina di Palembang kemudian melaporkan hilangnya dua orang tersebut ke polisi. 11 Mei 2017 - Mayat perempuan ditemukan di semak-semak kawasan Sukarami, Palembang. Kawasan ini merupakan jalan menuju ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Ada luka di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul. Juga terdapat luka di bagian wajah dan langit-langit gigi.

15 Mei 2017 Keluarga Chatarina melakukan pencocokan dengan jenazah. Ternyata itu Chatarina. 17 Mei 2017 Polisi melakukan pencarian terhadap Asworo. Belum diketahui keberadaan Asworo yang merupakan calon suaminya. 18 Mei 2017 Jenazah Chatarina yang merupakan lulusan strata dua (S2) Universitas Gadjah Mada itu dimakamkan pukul 10.00 WIB di pemakaman Ngrau, Yogyakarta. Lokasi pemakaman berjarak sekitar 100 meter dari rumah duka di Perumahan Suryo 2, Suryodiningratan, Yogyakarta.