Muhammad Adam - Taruna Akpol Meninggal

Biografi Profil Biodata Muhammad Adam - Taruna Akpol MeninggalMuhammad Adam adalah seorang taruna akpol atau akademi kepolisian tingkat II yang meninggal diduga karena penganiyaan. Brigadir Dua Taruna Muhammad Adam, taruna tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, Jawa Tengah, tewas setelah kekurangan oksigen karena paru-parunya terluka. Adam merupakan warga Jalan Penghulu Gang Murtado 21 Rt 10/01 Cipulir Kebayoran Lama Jakarta. Adam menjadi taruna Akpol tingkat II masuk melalui tes di Ambon, Maluku Utara. Nama Adam tercatat dalam nomor akademi atau nomor a.k. 15.269.

Adam tewas setelah melakukan apel malam pada Kamis (18/5/2017) pukul 02.00 WIB. Ada bekas luka di dada korban. Ia menduga, luka tersebut berasal dari pemukulan. "Visum di luar ada bekas memar di dada. Diduga terjadi pemukulan terhadap taruna tersebut, namun polisi masih berupaya mendalami tewasnya korban. Adam sendiri meninggal setelah mengikuti proses Apel malam di kompleks pendidikan perwira polisi tersebut. Sebanyak 21 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) diperiksa penyidik Polda Jawa Tengah, menyusul tewasnya Mohammad Adam, Taruna tingkat II.

Sebelum meninggal dunia, Muhammad Adam, taruna tingkat II Akademi Kepolisian ternyata sempat tidak sadarkan diri. Saat pingsan, Adam dibawa ke rumah sakit Akpol di kompleks pendidikan perwira Polri ini. Penghantaran ke rumah sakit dilakukan pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi belum mengetahui penyebab meninggalnya Adam. Namun berdasarkan hasil visum luar terdapat bekas luka lebam di bagian dada dan Adam diduga menjadi korban penganiayaan.

Untuk melakukan penyelidikan tewasnya Adam, sejumlah instansi sudah diturunkan antara lain Direktorat Kriminal Umum Polda Jateng, Satreskrim Polrestabes Semarang, Propam Mabes Polri dan Irwasum. Selain itu petugas juga telah melakukan olah kejadian perkara dengan melibatkan tim laboratorium forensik (Labfor) Polri, tim disaster victim identification (DVI) dan tim Inafis. Jasad Adam pun saat ini dilakukan proses otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Rencananya, jenazah akan diterbangkan ke rumah duka di Jakarta malam ini.