Penemuan - Apa itu Mekanisme Antikythera?

Biografi Profil Biodata penemu Apa itu Mekanisme Antikythera? Wikipedia Bahasa IndonesiaWhat is The Antikythera Mechanism? Mekanisme Antikythera adalah sebuah komputer analog dari 150–100 SM yang dirancang untuk mengkalkulasikan posisi obyek-obyek astronomi. Mekanisme Antikythera digunakan untuk memprediksi posisi astronomi dan gerhana untuk tujuan kalender dan astrologi, serta empat tahun Siklus permainan atletik yang mirip dengan, namun tidak identik dengan, olimpiade, siklus Olimpiade kuno.

Ditemukan di dalam kotak kayu berukuran 340 milimeter (13 in) × 180 milimeter (7.1 in) × 90 milimeter (3,5 in), perangkat ini adalah mekanisme jarum jam yang kompleks yang terdiri dari setidaknya 30 gigi perunggu meshing. Jenazahnya ditemukan sebagai satu benjolan, kemudian dipisahkan dalam tiga fragmen utama, yang sekarang terbagi menjadi 82 fragmen terpisah setelah karya konservasi. Empat fragmen ini berisi gigi, sementara prasasti ditemukan pada banyak lainnya. Gear terbesar (terlihat jelas pada Fragmen A di sebelah kanan) berdiameter 140 milimeter (5.5 in) dan awalnya memiliki 223 gigi.

Biografi Profil Biodata penemu Apa itu Mekanisme Antikythera? Wikipedia Bahasa IndonesiaArtefak itu mungkin ditemukan pada atau sekitar 22 Juli 1901 (dalam kalender Julian, kalender yang terus digunakan orang Yunani saat ini, yang sesuai dengan tanggal 4 Agustus 1901 dalam kalender Gregorian yang digunakan saat ini) dari Karavan Antikythera di pulau Antikythera di Yunani , yang pada zaman purba dikenal dengan nama Aigila. Dipercaya telah dirancang dan dibangun oleh ilmuwan Yunani, instrumen tersebut telah bervariasi bertanggal sekitar 87 SM, atau antara 150 dan 100 SM , atau pada tahun 205 SM, atau Dalam satu generasi sebelum tanggal kapal karam (sekitar tahun 60 SM).

Setelah pengetahuan tentang teknologi ini hilang di beberapa titik di zaman purbakala , artefak teknologi yang mendekati kompleksitas dan pengerjaannya tidak muncul lagi sampai perkembangan jam astronomi mekanis di Eropa pada abad ke-14. Semua fragmen yang diketahui dari mekanisme Antikythera disimpan di Museum Arkeologi Nasional, di Athena , bersamaan dengan sejumlah rekonstruksi artistik tentang bagaimana mekanisme tersebut dapat terlihat. #Lihat pula : Derek J. de Solla Price - Mekanisme Antikythera