Mohamed Salah - Pemain Sepak Bola Liverpool

Biografi Profil Biodata Mohamed Salah Ghaly Pemain Sepak Bola LiverpoolMohamed Salah Ghaly yang lahir 15 Juni 1992; umur 25 tahun adalah seorang pemain sepak bola Mesir yang bermain sebagai gelandang sayap untuk klub Italia, Fiorentina sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, dan Tim nasional Mesir. Ia juga pernah tampil mewakili Mesir pada Piala Dunia FIFA U-20 2011 dan Olimpiade 2012. Ia memenangkan Liga Super Swiss di musim pertamanya dengan Basel, dan dianugerahi Pemain Muda Afrika Terbaik tahun 2012.

Biografi Profil Biodata Mohamed Salah Ghaly Pemain Sepak Bola LiverpoolPada 9 Juni 2013, Salah mencetak hat-trick dan membantu Mesir memenangkan pertandingan keempat berturut-turut mereka di kualifikasi Piala Dunia. Pada pertandingan berikutnya, ia mencetak gol yang memenangkan kualifikasi untuk Mesir. Salah kemudian mencetak gol keenam dalam pertandingan kualifikasi untuk pencetak gol terbanyak di antara semua tim Afrika di babak kualifikasi. Kini Salah adalah rekrutan hebat buat Liverpool yang memiliki keunggulan dalam sprint. Total 83,2 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) telah dihamburkan The Reds untuk menebus dua pemain dengan kecepatan lebih dari 34 kilometer per jam.

Biografi Profil Biodata Mohamed Salah Ghaly Pemain Sepak Bola LiverpoolDia menjadi satu dari lima pemain tercepat Serie A - kasta pertama Liga Italia - dengan catatan 34,3 kilometer per jam. Bahkan, kecepatan Salah sempat dibandingkan dengan pemegang rekor dunia lari jarak pendek asal Jamaika, Usain Bolt. Pemicunya adalah aksi sang pemain ketika AS Roma melawan Fiorentina musim lalu. Dalam sebuah momen, Salah mampu menempuh jarak 70 meter dalam kurun tujuh detik. Dengan lari secepat itu, dia tentu mampu menuntaskan lomba 100 meter hanya dalam sepuluh detik. Tidak cuma cepat, Salah juga tajam. Total 19 gol plus 15 assist mewarnai kiprah dia pada berbagai ajang musim lalu.