Ustad Solmed - Sholeh Mahmoed Nasution

Biografi Profil Biodata Ustad Solmed - Sholeh Mahmoed Nasution ditahan-di-bandara-changi-singapuraUstad Solmed atau bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution (lahir di Jakarta, 19 Juli 1983; umur 33 tahun) adalah seorang penceramah dan aktor berkebangsaan Indonesia. Kali pertama, Ustad Solmed dikenal saat menjadi juara umum di lomba pidato dan ceramah nasional di masjid Istiqlal (2000). Ia merupakan alumni dari UIN Syarif Hidayatullah.

Ustad Solmed merupakan penceramah/aktor berdarah batak putra pasangan H. Nadjamuddin Nasution dan Hj. Salmah Lubis. Dia menikah dengan Dewi Yulianti pada tanggal 5 Maret 2006 namun mereka akhirnya bercerai. Ustad Solmed menikah untuk kedua kalinya dengan bintang sinetron April Jasmine pada 11 November 2011. Putra pertama mereka bernama Sultan Mahmoed Qusyairi pada 22 Juli 2013.

Biografi Profil Biodata Ustad Solmed - Sholeh Mahmoed Nasution ditahan-di-bandara-changi-singapuraPada tanggal 29 April 2016, Ustad Solmed dikabarkan dianiaya oleh sekelompok masyarakat di Serang, Banten, karena terlambat datang memenuhi panggilan ceramah. Ustad Solmed datang jam 00:00 dini hari dengan alasan panitia memberikan informasi yang salah terkait tempat acara sehingga dirinya harus menghabiskan waktu di perjalanan untuk menuju ke tempat baru tersebut.

Ustad Solmed sempat membantah kabar penganiayaan ini, namun akhirnya Ustad Solmed memperkarakan kasus penganiayaan ini dengan menunjuk Hotmas Paris Hutapea sebagai kuasa hukumnya. Kabar terbaru, Ustaz kondang Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Imigrasi Bandara Changi Singapura. Ditahan di ruang isolasi, Ustaz Solmed disita paspor dan sempat ditahan telepon genggamnya.