Pidi Baiq - Pengarang Novel Dilan dan Milea

Biografi Profil Biodata Pidi Baiq Wikipedia Indonesia - Pengarang Novel Dilan dan MileaPidi Baiq yang lahir di Bandung, 8 August 1972 (44 tahun) adalah seorang Pengarang novel Dilan dan Milea, Drunken Monster dan Drunken Molen. Selain mengaku sebagai Imam besar The Panasdalam yang dulunya Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, pidi juga mengaku sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, ia juga seorang penulis, ilustrator, pengajar dan komikus. Beliau mendapat gelar Yang Dipertuan Agung Raja Kami Pidi Baiq dan pada tanggal 8 Januari 2008 lalu mengambil alih The Panas Dalam Band dari tangan Egi, karena Egi dianggap udah jadi orang serius, dan the Panas Dalam Band kembali kepada ruhnya semula. Dengan begitu, ia menjadi vokalis The Panas Dalam Band lagi.

Pada tanggal 18 Agustus 1995 di FSRD ITB Pidi Baiq mendirikan The Panasdalam Kingdom dengan menobatkan dirinya sendiri sebagai kepala negara. Bapak 2 anak dan Suami dari Rosi yang merupakan lulusan Sarjana lulusan Kriya Tekstil Institut Teknologi Bandung memiliki anak : Timur Langit Hali, Bebe Bibe Utara. Film lannya : Baracas : Barisan Anti Cinta Asmara. Sekarang tinggal di jalan Anggrek 49 Buah Batu Bandung 4011. Mantan Dekan FSRD ARS International ini juga sebagai anggota tim kreatif Project P, Staf ahli Bimbel Villa Merah (jl. Ciliwung 23), Konsultan di galeri seni dan budaya Space 59, Ilustrator Mizan dan seorang penulis buku, serial Drunken.



Biografi Profil Biodata Pidi Baiq Wikipedia Indonesia - Pengarang Novel Dilan dan MileaPara penggemar novel Dilan dibuat penasaran dengan versi film Dilanku 1990 ini. Menurut sang penulis novel, Pidi Baiq, film Dilan masih dalam proses penggarapan. Dilan dan Milea adalah Buku laris dari PidiBaiq yang tengah diangkat ke layar lebat dan dibuat filmnya. Dilan dan Milea itu tokoh nyata. Dilan orang Bandung dan Milea sekarang bekerja di Jakarta. Wajah Milea asli tak jauh beda dengan Vanesha Prescilla, calon pemeran Mile di film Dilan. Novel Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 terbit perdana pada 2014. Novel Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1991 terbit tahun 2015. Milea, Suara dari Dilan muncul Agustus 2016.