Kiatisuk Senamuang - Manager Timnas Thailand

Biografi Profil Biodata Kiatisuk Senamuang - Manager Timnas ThailandPolisi Letnan Kiatisuk "Zico" Senamuang ( Thai : เกียรติศักดิ์ เสนา เมือง, lahir 11 Agustus 1973, di Udon Thani ) adalah Thai manajer sepakbola dan mantan pemain sepak bola yang dimainkan antara tahun 1989 dan Oktober 2007. Ia bermain sebagai striker dan mencetak 251 gol dari 339 penampilan sepanjang karir 18 tahun itu. Mantan striker bermain untuk klub di Malaysia , Singapura , Inggris , dan Vietnam serta klub tanah kelahirannya ini. Kiatisuk juga mendapatkan 131 caps dan mencetak 70 gol bagi negara antara tahun 1992 dan 2007. Pada tahun 1996 saat bermain untuk Raj Pracha FC mencetak total 127 gol di 71 pertandingan, mencapai rekor pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender (tidak diakui .)

Kiatisuk adalah pelatih kepala saat ini Thailand tim senior dan Thailand U-23 tim. Sebelumnya ia juga pelatih caretaker dari Thailand pada tahun 2013. Kiatisuk mendapat Bachelor of Business Administration Dhurakij Bundit Universitas dan Master of Business Administration Universitas Chandrakasem Rajabhat. Ia bermain dengan Perlis FA di Malaysia sebelum bergabung dengan Inggris klub Huddersfield Kota pada tahun 1999 yang agak diyakini sebuah aksi publisitas oleh kemudian manajer Steve Bruce . Setelah satu musim, di mana ia tidak tampil di Kota Huddersfield skuad tim pertama, ia meninggalkan sepakbola Inggris untuk Rajpracha Sports Club di Thailand, kemudian bergabung dengan Angkatan Bersenjata Singapura FC di mana ia mencetak 15 gol dalam 20 pertandingan.

Pada bulan Maret 2002, ia pindah sekali lagi untuk menjadi bintang di Vietnam dengan Hoàng Anh Gia Lai , di mana ia membantu memenangkan V.League 1 judul beberapa kali. Kiatisuk dianugerahi medali untuk kontribusi ke sepakbola Vietnam. Ia kembali bermain untuk tim nasional sepak bola Thailand di Piala Raja. Dia sekarang sudah pensiun dan mengelola Thailand. Kiatisuk memainkan 131 pertandingan internasional dan mencetak 70 gol untuk tim nasional. Kedua nomor tersebut catatan nasional Thailand.

Pada Januari 2013, Kiatisuk diangkat menjadi pelatih kepala Thailand U-23 . Dia menang 1-0 dalam pertandingan debutnya di pertandingan persahabatan melawan Ayutthaya FC dari Divisi 1 pada tanggal 12 Januari. Juni 2013, Kiatisuk ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional Thailand, menggantikan Winfried Schaefer dalam kapasitas pengurus. Ia juga bertanggung jawab sebagai pelatih kepala untuk tim nasional sepak bola Thailand U-23 untuk mempersiapkan Pesta Olahraga Asia Tenggara 2013 . laga debut Nya dengan Gajah Perang sebagai pelatih kepala dalam pertandingan persahabatan melawan Cina pada 15 Juni 2013, yang orang Thai menang 5-1.

Sebagai pelatih kepala Thailand U-23, Kiatisuk dipandu tim untuk SEA Games 2013 sepak bola emas, menambah 4 medali emas ia memenangkan sebagai pemain di 4 Game langsung dari tahun 1993 sampai 1999. Dia juga memimpin Thailand U-23 ke semi-final di Asian Games 2014 dan selesai di tempat ke-4. Pada tahun 2014, karena keberhasilannya di Asian Games 2014 , Kiatisuk diangkat menjadi pelatih baru Thailand untuk bersaing di Piala Suzuki AFF 2014 . Dia akhirnya menyelesaikan misinya dengan 4-3 skor agregat melawan Malaysia , membuatnya menjadi pemain pertama dan pelatih yang memenangkan Kejuaraan Sepak Bola ASEAN. Pada 2015, Thailand telah memenuhi syarat untuk 2018 kualifikasi Piala Dunia FIFA - AFC Putaran Kedua di grup yang sama dengan Irak , Vietnam dan Cina Taipei . Kiattisuk berhasil timnya untuk menyelesaikan sebagai pemenang grup dengan 14 poin dari 6 pertandingan. Thailand maju ke babak final kualifikasi.

#Lihat pula : Teerasil Dangda - Pemain Sepak Bola Thailand