Princess Eugenie Victoria Helena dari Inggris

Biografi Profil Biodata Princess Eugenie & Jack Brooksbank Wedding ControversyPutri Eugenie (/ ˈjuːʒəni / YOO-zhuh-nee; Eugenie Victoria Helena; lahir 23 Maret 1990) adalah anggota keluarga kerajaan Inggris, dan putri kecil Pangeran Andrew, Adipati York, dan Sarah, Duchess of York. Dia adalah kesembilan sejalan suksesi takhta Inggris, setelah kakak perempuannya, Putri Beatrice dari York. Kantor Duke of York di Istana Buckingham mengumumkan pertunangan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 22 Januari 2018. Pasangan ini telah berpacaran selama tujuh tahun, dan pertama kali diperkenalkan oleh teman-teman dalam istirahat ski di Verbier, Swiss, di mana Brooksbank bekerja.

Eugenie memulai sekolahnya di Winkfield Montessori dari tahun 1992 hingga 1993. Dari sana ia bergabung dengan saudara perempuannya di Upton House School di Windsor hingga 1995. Ia mengikuti Sekolah Coworth Park dari tahun 1995 hingga 2001, dan kemudian Sekolah St. George, dekat Kastil Windsor hingga 2003. Karena lima tahun berikutnya, Eugenie naik ke Marlborough College di Wiltshire. Dia menjalani tahun jeda sebelum melanjutkan pendidikannya pada tahun 2009. Eugenie mulai belajar di Universitas Newcastle pada bulan September 2009, menggabungkan Sejarah Seni, Sastra Inggris dan Politik. Dia menyelesaikan studinya pada tahun 2012, mendapatkan 2: 1 dalam sastra Inggris dan sejarah seni. Pada 2013, ia pindah ke New York City selama satu tahun untuk bekerja di perusahaan lelang online Paddle8 sebagai manajer pelaksana untung. Pada bulan Juli 2015, ia pindah kembali ke London untuk bekerja di galeri seni Hauser & Wirth sebagai associate director dan dipromosikan menjadi direktur pada 2017.

Brooksbank mengusulkan pada satu lutut di Nikaragua, karena pasangan itu berlibur; dia tidak memberikan cincin pada saat itu, tetapi telah membeli sapphire Padparadscha yang dipotong oval sebelumnya. Setelah kembali, dia dan Putri Eugenie mengerjakan desain cincin bersama; desain selesai adalah safir salmon-pink dikelilingi oleh lingkaran berlian, dipasang pada pita emas, dengan dua berlian lebih lanjut di bahu. Brooksbank menegaskan dia telah meminta izin ayah Eugenie dalam wawancara singkat TV pasangan itu, yang dilakukan oleh The One Show, Matt Baker. Pada April 2018, pasangan itu pindah dari St James's Palace dan mengambil tempat tinggal di Ivy Cottage di Kensington Palace. Pernikahan itu berlangsung di St George's Chapel, Windsor Castle, pada 12 Oktober 2018. Saat Putri Eugenie berada di urutan kesembilan dalam perebutan tahta, izin Ratu untuk menikah tidak diperlukan di bawah Suksesi pada Mahkota 2013.