Biodata MAMAMOO dan Lagu AYA Album TRAVEL

Biografi Profil Biodata Personil MAMAMOO dan Lagu AYA di Album TRAVELMamamoo (Hangul: 마마무), terkadang ditulis sebagai MAMAMOO, adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Rainbow Bridge World (sebelumnya WA Entertainment) pada tahun 2014. Grup ini secara resmi memulai debutnya pada tanggal 19 Juni 2014 dengan lagu "Mr. Ambiguous". Debut mereka dianggap oleh beberapa kritikus sebagai salah satu debut K-pop terbaik tahun 2014.Mereka diakui untuk konsep retro, jazz, dan R&B dan penampilan vokal yang kuat. 

Sebelum debut resmi mereka, Mamamoo berkolaborasi dengan beberapa artis. Kolaborasi pertama mereka berjudul "Don't Be Happy" dengan Bumkey yang dirilis pada 8 Januari 2014. Kolaborasi kedua dengan K.Will berjudul "Peppermint Chocolate" featuring Wheesung dirilis pada 11 Februari 2014. "Peppermint Chocolate" menduduki peringkat ke-11 di Gaon Digital Chart pada minggu pertamanya. Pada 30 Mei, Mamamoo merilis kolaborasi ketiga dengan duo rap Geeks berjudul "Hi Hi Ha He Ho". Anggota Mamamoo : Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa.

Pada 17 Juni 2017, Mamamoo berpartisipasi dalam Immortal Songs 2 dengan membawakan lagu dari Noh Sa-yeon berjudul "Love" yang mendapatkan 430 suara. Mamamoo mengumumkan perilisan album mini kelima mereka Purple pada 22 Juni 2017, dengan singel utama "Yes I Am". Singel utama tersebut dengan cepat naik ke peringkat pertama di Melon real-time chart. Setelah satu hari, Mamamoo mencetak rekor sebagai girl group dengan unique listeners tertinggi dalam waktu 24 jam dengan "Yes I Am" di Melon. Pada 27 Juni, mereka menerima kemenangan pertama mereka di The Show, diikuti dengan kemenangan di Show Champion, M! Countdown, dan Show! Music Core. 

Grup idola K-pop MAMAMOO kembali meramaikan dunia musik. MAMAMOO meluncurkan mini album ke-10 mereka yang berjudul TRAVEL beserta video musik lagu utama AYA pada Selasa (3/11). Lagu AYA, seperti dilansir Soompi, disusun oleh Kim Do-hoon dari RBW dan Lee Sang-ho. Sementara Moonbyul, rapper MAMAMOO, mengambil bagian dalam penulisan lirik lagu yang punya kesan kuat. Sementara itu, dalam video musiknya yang berdurasi 3:39 menit, MAMAMOO tampak ekspresif sembari membawakan koreografi energik. Sebagian warganet yang menonton video ini memuji penampilan comeback keempat personel grup dari sisi tampilan dan suara mereka.