Biodata Aishwarya Rai Bachchan Artis Bollywood

Biografi Profil Biodata Aishwarya Rai Bachchan Artis Bollywood Sakit positif corona
Aishwarya Rai-Bachchan atau Aishwarya Bachchan yang lahir di Mangalore, Karnataka, India, 1 November 1973; umur 46 tahun adalah seorang aktris dan model Bollywood dan pernah menjadi Miss World pada tahun 1994. Melalui karier aktingnya di dunia Bollywood, dia telah menetapkan dirinya sebagai salah satu selebriti yang paling populer di India. 

Rai dianugerahi beberapa penghargaan di antaranya dua Penghargaan Filmfare dari sepuluh nominasi, dan Padma Shri dari Pemerintah India. Sebelum bermain dalam dunia film, Aishwarya Rai pernah menjadi model. Aishwarya terkadang disebutkan sebagai "Wanita tercantik di seluruh dunia".
Rai menikah dengan aktor Abhishek Bachchan, mereka bertemu pada tahun 1997. Pertunangan mereka diumumkan pada 14 Januari 2007 kemudian dikonfirmasikan oleh ayahnya, Amitabh Bachchan. Pasangan itu menikah pada 20 April 2007 sesuai dengan upacara tradisional Hindu dari komunitas Bunt, yang dia anut. 

Mereka digambarkan sebagai supercouple oleh media India. Rai sangat dekat dengan keluarganya dan tinggal dengan mereka di Bandra, Mumbai, sampai pernikahannya. Rai adalah penganut Hindu dan sangat religius.

Rai melahirkan bayi perempuan pada 16 November 2011. Anak perempuannya menjadi populer dengan nama "Beti B", sebuah nama yang dikaitkan dengannya oleh penggemar dan media, sejak pasangan tersebut menghabiskan waktu usia empat bulan untuk menamai putri mereka.