Biodata Dita Leni Rafia - Pelajar Gunungkidul

Biografi Profil Biodata Dita Leni Rafia - instagram ig
Dita Leni Ravia yang lahir 5 November 2002 adalah nama seorang pelajar warga Dusun Widoro, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Gunung kidul, Yogyakarta yang menjadi viral di media sosial dan menjadi buah bibir kalangan warganet. 

Nama Dita Leni Ravia jika disebutkan akan terdengar unik pada telinga orang jawa karena kalau diartikan dalam bahasa Indonesia berarti diikat dengan menggunakan tali rafia. Dita mengaku nama itu diperoleh dari ibunya dan menjadi viral di media sosial.

Leni mengaku diberitahu temannya terkait postingan beberapa akun media sosial. Siswi kelas XII SMKN 1 Saptosari jurusan Otomotif ini mengaku tidak malu terkait nama unik yang disandangnya. Kejadian unik dialami sejak bangku sekolah dasar, dan terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Wonosari.

Anak pasangan Suro dan Emy itu mengaku tidak mengetahui pasti alasan orangtuanya memberikan nama unik. Adiknya yang usia 7 tahun pun namanya unik yakni Dava Peksi ELang Saputra. Nama tersebut diberikan karena ayahnya menyukai burung. Peksi dalam bahasa Jawa berarti burung.

Disela kesibukannya Leni setiap hari bersekolah membantu orang tuanya berjualan lotek dan jus. Hal itu tak mengganggunya meski tugas sekolah menumpuk. Menurut Emy ibunda Leni, nama Dita Leni Ravia ini berasal dari keseharian dirinya yang sering melihat ravia.