Biografi Hidetsus Hidesubs Hidetsugu Yagi

Hidetsugu Yagi Biography Wikipedia Bahasa Indonesia - Insinyur Desainer Antena YagiHidetsugu Yagi, seorang profesor di Departemen Teknik di Universitas Tohoku, meneliti gelombang ultrashort dan pada tahun 1925, menemukan bahwa gelombang listrik dapat sangat diterima di bawah kondisi tertentu. dengan bantuan Shintaro Uda dari Yagi Laboratorium, Ia menemukan antena untuk gelombang ultrashort.

Hidetsugu Yagi Biography Wikipedia Bahasa Indonesia - Insinyur Desainer Antena YagiNamun, teknologi yang dihasilkan mendapat sedikit evaluasi dari masyarakat akademik di Jepang, tapi menerima pujian yang tinggi di negara-negara asing. Radar dikembangkan dengan menggunakan antena Yagi teknologi di Amerika Serikat dan Eropa. Namun, Jepang tidak melihat kepentingan ini dan bahkan menolak permintaan perpanjangan untuk paten, sedikit saja yang percaya penggunaan praktis dan kebutuhan. Dikatakann bahwa hal ini sangat mempengaruhi kemajuan perang dunia II.

Hidetsugu Yagi Biography Wikipedia Bahasa Indonesia - Insinyur Desainer Antena YagiSaat itu pada tahun 1942, ketika tentara Jepang yang menduduki Singapura disita perangakat radar dan catatan teknologi dan menemukan karakter "Yagi" tertulis dalam catatan, mengakui pentingnya Antena Yagi. Setelah perang usai siaran televisi dimulai di setiap negara. Para Antena Yagi tersebar di seluruh dunia sebagai antena televisi. Di abad ke 21, siaran satelit telah menyebar bersama dengan perubahan ke era digital. Namun, Antena Yagi sekarang sedang digunakan di seluruh dunia sebagai antena penerima untuk televisi di rumah-rumah.

Hidetsugu Yagi Biography Wikipedia Bahasa Indonesia - Insinyur Desainer Antena YagiTopik komunikasi nirkabel, yang ia mengejar selama studi di luar negeri, akan menjadi tema penelitian yang ia akan mendedikasikan seluruh hidupnya. Pada tahun 1919, ia menjadi profesor di Fakultas Teknik Ilmu dari Tohoku Imperial University yang kemudian dibentuk dan pada tahun yang sama ia juga mencapai gelar dokter ilmu rekayasa. Dia mampu meramalkan bahwa gelombang pendek atau gelombang ultra-short akan menjadi elemen utama untuk komunikasi menggunakan gelombang radio dan ia bertujuan penelitiannya dalam arah ini.

Hidetsugu Yagi Biography Wikipedia Bahasa Indonesia - Insinyur Desainer Antena YagiHal ini mengakibatkan publikasi makalah yang disebut "Generation of Pendek Panjang gelombang Gelombang", "Mengukur Panjang gelombang spesifik dengan Pendek Panjang gelombang", dan surat-surat lainnya. Yang disebut Yagi antena didasarkan pada ini artikel yang diterbitkan. Dia menciptakannya sebagai antena menggunakan "metode untuk gelombang listrik directional" nya. Dia memperoleh hak paten untuk penemuannya (nomor paten 69115, yang diterbitkan pada tahun 1926).

Hidetsugu Yagi Biography Wikipedia Bahasa Indonesia - Insinyur Desainer Antena YagiKarena penemuan ini menggunakan konstruksi yang sangat sederhana, memungkinkan komunikasi terarah dengan gelombang listrik. Konstruksi ini masih digunakan pada dasarnya di setiap jenis antena yang digunakan saat ini untuk gelombang ultra-pendek atau sangat pendek. Pada tanggal 18 April, 1985, Jepang Kantor Paten memilih dia sebagai salah satu Sepuluh Besar Jepang Penemu.