Profil Biodata Ayu Cirebon Dangdut Academy 2

Profil Biodata Ayu Cirebon Dangdut Academy 2Ayu atau nama lengkapnya Sri Ayu Kurnia, meski membawa nama Cirebon, pada Dangdut Academy 2 Indosiar 2015, sebenarnya asli warga Desa Losari Lor Kecamatan Losari, Brebes. Karena itu tak heran setiap kali tampil di televisi, banyak warga Losari dan Brebes memberikan dukungan melalui SMS. Minggu malam (1/2) Ayu masih eksis alias belum tergusur dari ajang bergengsi dangdut Academy 2 Indosiar.

Dukungan terus mengalir dari berbagai penjuru, baik warga Cirebon maupun warga Brebes. Dia berencana akan tampil lagi pada Minggu 8 Maret. ’’Mudah-mudahan, Ayu bisa terus lolos di babak berikutnya,’’ kata Koordinator Lapangan Pendukung Ayu, Wastari, kemarin.

Wastari dengan rekannya Ato Suharto, begitu getol mengkoordinasi warga Losari yang akan berangkat ke Jakarta untuk menonton langsung Dangdut Academy 2 Indosiar 2015. Rp 125 Ribu/Orang Mereka tak segan merogoh kocek Rp 125 ribu per orang untuk sekadar bisa nonton di studio Indosiar, saat Ayu tampil. Ayu adalah anak ketiga dari pasangan Roni R dan Suniati.

Ayu masih berstatus pelajar SMA 1 Losari, Jabar kelas 1 IPA. Gadis sederhana ini berasal dari keluarga tidak mampu. Ayahnya, yang menetap di Desa Losari Lor, Brebes sejak 1985 hingga sekarang masih ngontrak rumah. ’’Roni memang hidupnya kasihan, sekarang masih mengontrak rumah,’’ kata Sekretaris Desa Losari Lor Wasnadi, kemarin.

Meski anak tukang servis dinamo, Ayu dikenal anak pintar. Terbukti pernah menjadi qori terbaik Jateng pada MTQ lalu. Bahkan pada 2009 pernah mengikuti seleksi pemilihan dai cilik (Pedacil) sebuah televisi swasta di Cirebon. Tentang keikutsertaan pada event Dangdut Academy 2 Indosiar 2015 atas nama Cirebon, karena awalnya mendaftar lewat kota Cirebon. Itupun yang mendaftarkan adalah salah satu guru di sekolahnya. Karena menggunakan kartu OSIS sehingga dia tercatat sebagai pelajar asal Cirebon.

Meski demikian, warga Losari Lor tidak mempersoalkan hal itu, dan tetap akan memberikan dukungan sampai Ayu benar-benar jadi juara. Untuk pagelaran pada Minggu 8 Maret, warga akan mengirim beberapa bus untuk ke Jakarta. Camat Losari Hudiyono, juga mengintruksikan seluruh warga Kecamatan Losari memberikan dukungan ke dia.