Profil Biodata Fauzan dari Medan D'Academy 2

Tersenggol Fauzan dari Medan D'Academy 2Fauzan, Anak Rohul lolos Audisi di Kota Medan D'ACADEMY 2 Indosiar. Fauzan, pemuda asal Rohul berhasil ikuti D'ACADEMY 2 di indosiar tayang Februari ini. Ia berharap dukungan dari warga Rohul dan Riau.

Warga di Provinsi Riau patut berbangga. Pasalnya, seorang putranya bernama Al Fauzan alias Fauzan asal Desa Bangunpurba, Kecamatan Bangunpurba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) lolos sebagai calon finalis di ajang pencarian bakar D'ACADEMY 2 di Indosiar.

Fauzan atau akrab disapa Ucang di kampungnya ini lolos audisi lolos audisi dari ajang pencarian bakat bintang dangdut di Kota Medan Sumatera Utara.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bangunpurba Supriadi mengakui sudah ditelepon Fauzan. Dirinya meminta dukungan penuh agar bisa lolos ke babak final di kontes dangdut D'ACADEMI 2.

Supriadi mengatakan Fauzan telah tampil perdana pekan lalu. Dijadwalkan, pada Selasa (17/2/15) malam besok, dia akan tampil lagi di layar kaca Indosiar.

Saat tampil perdananya pekan lalu, diakui Supriadi, warga Bangunpurba menggelar nonton bareng sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi Fauzan, putra dari pasangan Muis Lubis dan Nurittan boru Hasibuan.

"Kalau dia menjadi juara di D'ACADEMY 2 Indosiar, kampung kita juga akan terkenal," kata Supriadi.

Supriadi berharap, Pemkab Rohul ikut memberikan dukungan penuh kepada Fauzan, karena secara tak langsung ikut mengharumkan nama daerah. Apalagi, saat tampil di Indosiar, dirinya sering menyebut-nyebut Kabupaten Rohul.

Supriadi mengungkapkan pria kelahiran 1 Mei 1987 silam ini, pernah membuat album asli Rohul bersama sejumlah rekan-rekannya, seperti lagu Bajudi dan Jari Panjang Indo Bakuku, dan beberapa lagu lainnya.

"Bahkan, CD rekaman Fauzan sudah beredar di Rokan Hulu," jelas Supriadi.

Fauzan merupakan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STMIK) Budi Dharma Medan. Dia ikut audisi di Kota Medan dan lolos sebagai calon finalis D'ACADEMY 2 Indosiar dari berbagai daerah di Indonesia.

Supriadi mengatakan bagi seluruh warga Rohul atau warga Riau bisa mendukungnya Fauzan dengan cara SMS, ketik DA (spasi) FAUZAN dan kirim ke 98888. Sedangkan, melalui INDOSAT/XL bisa kirim SMS ketik DA (spasi) FAUZAN kirim ke 7288.***(Riauterkini)