Danang Juara Pertama Dangdut D'Academy Asia

Biografi Profil Biodata Danang Banyuwangi Juara Dangdut Academy 2 IndosiarDanang adalah kontestan Dangdut D Academy Asia asal Banyuwangi kelahiran 23 April 1991 ini memiliki suara bening, halus dengan vibra tak berlebihan. Lulusan Institut Pertanian Bogor dan peraih gelar S1 Ilmu Komunikasi UNS ini bahkan sudah kenyang pengalaman berkompetisi di berbagai macam kontes, baik tingkat sekolah, kampus, hingga tingkat nasional. Di Dangdut Academy Asia, Danang Pradana Dieva, begitu nama lengkapnya, sudah menarik perhatian sejak tampil dari babak Top 20.

Mental bajanya yang besar membuat Danang selalu jadi kontestan paling kompetitif selama ajang ini berlangsung. Best performance Danang selama kompetisi D'Academy Asia menurut juri dan komentator adalah ketika ia menyanyikan lagu Makan Darah milik Ratu Dangdut, Rita Sugiarto. Juri Malaysia, Pak Ngah pun membuat semua orang terbelalak saat memberi nilai 98. Angka ini sekaligus menjadi angka tertinggi sepanjang D'Academy Asia digelar sejak 13 November. Penampilan Danang memang makin dahsyat dari satu aksi ke aksi panggung lainnya. Di Grand Final Dangdut Academy Asia, Danang dengan talenta dan potensi serta X-Factor nya, juga kandidat yang layak juara.

Danang Banyuwangi sukses merebut perhatian dari para juri pada penampilan di konser Grand Final Dangdut Academy Asia yang dihelat pada malam ini. Danang Banyuwangi yang digadang-gadang merupakan ‘Anak Emas’ pun tampil memukau keluar sebagai juara Dangdut Academy Asia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya penampilan danang sangat sempurna. Grand Final D'Academy Asia benar-benar terlihat ada banyak warna beda. Tak hanya menarik perhatian para pencinta dangdut, barisan pendukung jagoannya pun menyempatkan diri untuk datang ke studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pada acara malam final D'Academy Asia ini, Danang Banyuwangi memberikan penampilan yang maksimal. Pada konser Babak Grand Final 3 Besar Dangdut Academy Asia yang digelar, Danang Banyuwangi diumumkanpemenang Dangdut Academy Asia lantaran meraih poin tertinggi yang merupakan penentuan sang juara Dangdut Academy Asia. Danang Banyuwangi memang memiliki kans besar sebagai pemenang. Hal itu terlihat dari banyaknya pujian para juri untuk Danang Banyuwangi. Tapi tak hanya itu, Danang Banyuwangi juga meraih poin tertinggi di babak Grand Final 3 besar ini. Selamat untuk Danang Banyuwangi.