Biodata Angela July di Asia's Got Talent 2017

Angela July Pemain Harpa yang Menarik Perhatian Juri X Factor IndonesiaAngela July sendiri tak hanya piawai dalam mengolah vokal, pasalnya ibu rumah tangga berusia 37 tahun yang satu ini juga sangat mahir memainkan alat musik harpa. Banyak yang baru mengetahui sosok Angela July setelah ia mengikuti audisi X Factor Indonesia 2015. Angela sudah lama bermain harpa. Ia adalah vokalis-harpist pertama di Indonesia. Angela mampu bernyanyi dengan suara indah sambil jemarinya memainkan harpa dengan suara yang mampu bikin pendengarnya terlena.

Penampilan pertamanya di panggung X Factor pun mampu membuat Afgan dan ketiga juri lain terpesona. Ia mempunyai kemampuan yang bisa dibilang unik. Karakter vokal Angela pun tak dimiliki oleh banyak penyanyi lain. Pada penampilannya di babak The Chairs X Factor Indonesia, Angela July membawakan sebuah lagu dari grup band legendaris, Queen yang bertajuk ‘Love of My Life’. Penampilan dari Angela July yang bernyanyi sambil memaikan harpa sontak menghipnotis para Juri X Factor Indonesia, yaitu Beby Romeo, Ahmad Dhani, Rossa, dan Afgan.

Salah satu juri yang paling antusias terhadap penampilan Angela July yaitu bos Republik Cinta Manajemen, Ahmad Dhani. Ahmad Dhani sendiri sangat mengapresiasi penampilan dari Angle July, Dhani pun dengan senang hati meluncurkan mention pada gitaris grup band Queen, Brian May, melalui aku twitternya @AHMADDHANIPRAST. Dalam twitnya tersebut Ahmad Dhani mengirim sebuah pesan secara langsung pada Brian May untuk melihat video dari penampilan Angela July yang sangat memukau.

Mendengar wanita ini bernyanyi, bagaikan mendengarkan soundtrack film-film kartun milik Disney. Tahun lalu, Angela mengunggah sebuah video dalam akun YouTube-nya. Ia mengcover lagu milik Christina Perri yang berjudul A Thousand Years. Tak sekedar mengcover, ia juga membuat video klip untuk lagu tersebut. Dalam video tersebut, Angela bernyanyi dan memainkan harpa di tengah hutan, di antara pepohonan yang menjulang tinggi. Mirip dengan setting film TWILIGHT SAGA, hanya saja masih terasa 'iklim' Asia-nya.

Penampilan Angela July di ajang X-Factor Indonesia yang tayang di RCTI pada Jumat malam, 10/4/2015, keren sehingga mengundang decak kagum dan layak dibahas secara spesial. Inilah kali pertama seorang vokalis sekaligus pemain harpa (harpis) tampil dalam X-Factor Indonesia atau ajang pencarian bakat penyanyi lainnya yang pernah ada di Indonesia. Menurut penyanyi, musisi dan produser ternama Bebi Romeo yang menjadi salah satu juri, Angela July merupakan vokalis-harpis pertama di Indonesia.

Bukan sekadar tampil dan sebatas bisa, Angela, ibu muda berusia 27 tahun, bisa bernyanyi dan bermain harpa sekaligus dengan sama indahnya. “Saya suka banget jenis suara kamu. (Teknik) cressendo dan decressendo kamu halus banget, bisa blend semua,” komentar diva pop Rossa, salah satu juri. Kehadiran Angela dengan harpanya bisa memberi warna baru bagi industri musik Indonesia. Bangsa ini sejatinya sudah memiliki pemain harpa kesohor bernama Maya Hasan. Namun, Maya hanya bermain harpa dan bukan sekaligus vokalis.

#Lihat pula : Profil dan Biodata Para Peserta X Factor Indonesia 2015