Biodata Canda Cirebon D'Academy 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Canda Cirebon D'Academy 3 IndosiarCanda Cirebon D'Academy 3 Indosiar Pemilik nama asli Cici Noer Candalawati merupakan putri pasangan Caya dan Siti Sumiarsih, berhasil lolos dan mendapatkan Golden Ticket untuk terus maju ke panggung Dangdut Academy 3 yang disiarkan oleh stasiun televisi nasional. Keberhasilan gadis kelahiran Kabupaten Cirebon, 10 Juli 2000, yang akrab disapa Canda ini tidak sekonyong-konyong diraihnya tanpa kerja keras. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, sederet prestasi menyanyi sudah diukirnya.

Gadis yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP Negeri 2 Ciledug kabupaten Cirebon ini memiliki kualitas suara yang begitu merdu hingga terpilih masuk menjadi finalis Dangdut Academy 3 Indosiar. Cici Noer Candalawati gadis kelahiran Desa Pabuarankidul Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon 10 juli tahun 2000 merupakan putri kedua pasangan Caya dan Siti Sumiarsih. Menyanyi memang sudah menjadi hobi dan bakat yang dimiliki siswa kelas IX SMP Negeri 2 Ciledug ini. Sepanjang 2015, ia meraih Juara 1 Lomba Vocal Solo antar SMP se-Kabupaten Cirebon, Juara 2 Fun Karaoke Competition 3 Tembang Jawa Pantura Radio Ranggajati 106 FM, Juara 2 Live Song Dangdut Putri Tingkat Kabupaten Kuningan, dan menjadi PMOP Parreza Vocal Quorses.

Canda Sagita begitu nama populer dalam panggung hiburan sangat menyukai seni tarik suara sejak masih duduk dibangku SD Negeri 1 Pabuarankidul. Suaranya yang begitu mempesona dan mencengangkan saat tampil di panggung tak ayal berbagai prestasi lomba menyanyi diraihnya, di usia yang masih belia saat masih duduk di bangku SD tersebut. Berbagai lomba dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten ia raih begitu mulus hingga terpilih sebagai wakil Kabupaten Cirebon pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat propinsi Jawa barat dan lomba Pupuh tingkat propinsi Jawa barat pada tahun 2012 lalu.

Memasuki bangku SMP, Canda terus mengolah vokalnya dan prestasi pun ia raih. Untuk lomba tingkat pelajar SMP Canda juga dipercaya menjadi wakil Kabupaten Cirebon pada FLS2N SMP tingkat propinsi Jawa barat setelah dinobatkan sebagai juara pertama pada lomba solo vocal pelajar SMP tingkat kabupaten Cirebon secara berturut turut pafda tahun 2014 dan tahun 2015, juara 2 lomba nyanyi cirebonan tingkat kabupaten Cirebon, serta berbagai lomba tarik suara lainnya.

Ditambahkan Canda, atas dasar niatan kuat dan dengan dukungan dari kedua orang tuanya untuk menseriusi dunia tarik suara membuat dirinya mencoba peruntungan untuk ikut seleksi Dangdut Academy Indosiar 3 (DA3) tahun 2016, yang digelar beberapa waktu lalu. Ddengan modal itikad kuat dan keseriusannya Canda dinyatakan lolos Audisi Semarang dan mendapatkan golden tiket Tanggal 22 November 2015 yang mematahkan saingannya sekitar 3482 peserta audisi. Canda akan mulai dikarantina pada pertengahan Januari 2016 mendatang untuk masuk 20 besar dan 10 besar serta menjadi finalis pada DA3 Indosiar.

Di usianya yang masih belia, Canda ingin mencoba peruntungannya dan memberikan yang terbaik bagi orang-orang sekitarnya. Menyanyi memang hoby aku sejak kecil, sama orang tua aku juga dikursuskan olah vokal di Kuningan. Dukungan orang tua akan hoby aku membuat berbagai lomba menyanyi selalu didukung sepenuhnya, aku juga sempat dipercaya menjadi wakil kabupaten Cirebon pada lomba seni setingkat SD di tingkat propinsi,” tutur gadis ayu putri mantan kuwu Pabuarankidul ini. Sekarang, Canda masuk dalam 35 besar dan menjalani proses karantina di Jakarta.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar