Boykuni Pidie Jaya - D’Academy 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Boykuni Pidie Jaya - D’Academy 3 IndosiarBoykuni Abdullah atau Boykuni (22) yang berasal dari Desa Jiem-Jiem, Bandar Baru, Pidie Jaya, Aceh adalah anak ke sebelas dari pasangan Abdullah dan ibu Aisyah. Dengan bekal pendidikan tamat SMA 1 Bandar Baru, ia berkerja secara mandiri dengan menjadi pramusaji di warung makan Ayam Peyet Umarita di daerahnya.

Dengan modal hobi bernyanyi mengantarkan ia tampil dari panggung ke panggung sebagai wedding singer. Boykuni bukan tanpa prestasi. Boykunipernah juara harapan 2 lagu daerah TVRI Aceh, juara 1 lagu Aceh se Aceh, juara 3 lagu dangdut di Banda Aceh Expo di Banda Aceh dan juara harapan 2 lagu pop di Banda Aceh Expo di Banda Aceh. Pengalaman paling berharga saat jadi wakil Pidie Jaya di TVRI Aceh, saat acara talenta Aceh 2012.

Boykuni disapa Boy pada awal Oktober lalu bersama kontestan dangdut asal Aceh lainnya mengikuti ajang pencari bakat menyanyi dangdut melalui D’ Academy 3 yang digelar oleh stasiun televisi Indosiar di lantai II Gedung radio TOSSFM Banda Aceh, Rabu (7/10). Dan, anak mandiri yang menjadi pramusaji di daerahnya, Pidie Jaya, dinyatakan lolos dan berhak mengikuti audisi di jakarta.

Dalam surat keterangan dari PT Indosiar Visual Mandiri dinyatakan bahwa Boykuni menjadi salah satu peserta yang lolos audisi Special Hunt D’Academy 3 Aceh dan menjadi 35 besar. “Boykuni akan diberangkatkan ke Jakarta pada bulan Januari 2016 untuk menjalani kegiatan shooting kegiatan tersebut,” bunyi surat yang ditandatangani Wahyu NS, Production Manager bertanggal 23 Desember 2015

Boy berharap ia bisa tampil maksimal di D’Academy 3 Indosiar yang akan tampil di awal tahun 2016 nanti di Jakarta. Menurut Boy, Bupati Pidie Jaya sudah pernah menyatakan dukungannya untuk membantu. Pak bupati memberikan dukungan moril. Apapun itu dia mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat dan semua pihak agar saya bisa lolos ke babak selanjutnya.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar