Intan Aletrino - Puteri Indonesia 2016 Sumbar

Biografi Profil Biodata Intan Aletrino - Puteri Indonesia 2016 SumbarYayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar ajang tahunan Puteri Indonesia XX/2016. Kali ini untuk wilayah DKI Jakarta dan daerah yang belum digelar seleksi. Dari 68 wanita yang mendaftar, hanya 62 orang yang hadir untuk diseleksi enam juri di Panthouse Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (23/12). Salah satu kontestan bernama Intan Aletrino.

Gadis asal Padang, Sumatera Barat, itu memperlihatkan bakat uniknya yakni silat dan menyanyi di hadapan dewan juri. Wanita 23 tahun ini punya alasan mengapa memilih unjuk kebolehan silat di depan juri. Menurutnya, ilmu bela diri penting dimiliki bagi wanita. Karena tidak diketahui situasi apa yang akan dialami ke depan. Terlebih menurutnya, silat adalah budaya asli Indonesia. "Saya lebih suka pencak silat karena ada unsur tarinya juga, kebetulan ayah pesilat jadi diajarin dari kecil," kata Intan Aletrino usai diuji di Panthouse Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (23/12). "Tadi juga menyanyi soalnya juga hobi nyanyi. Berhubung dari Sumatera Barat makanya bawain lagu Minang," sambungnya.

Berikut Para Pemenang Finalis Puteri Indonesia 2016 : Para Pemenang Finalis Puteri Indonesia 2016

Ketika ditanyakan apa nilai lebih dirinya dibanding kontestan lain, wanita berprofesi sebagai pembawa acara dan model itu dengan bangga menyebutkan bagian rambutnya. "Dari penampilan mungkin saya sedikit berbeda pada rambut kriwil. Jarang biasanya yang ikut kriwil, apalagi dari Sumatera Barat. Biasanya identik dengan orang timur," ujar Intan.

Berkat dua faktor tersebut, gadis kelahiran Belanda, 30 Juni 1993, itu percaya diri bisa lolos ke tahap karantina, 12 hingga 19 Februari 2016 mendatang. "Insya Allah, saya enggak mau takabur. Tapi saya pede (percaya diri) dengan diri sendiri, semoga lolos," ungkap Mahasiswi Hukum Universitas Andalas itu. Malam grand final Puteri Indonesia 2016 akan dilaksanakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 19 Februari 2015 mendatang. Acara tersebut juga akan dihadiri Miss Universe 2016 Pia Alonzo Wurtzbach. Puteri Indonesia Sumatera Barat 2016 Intan Aletrino Venlo Mahasiswa tingkat akhir di fakultas hukum Universitas Andalas. Model & TT host Hobi menyanyi, tenis & travelling #Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016