Profil Duo Alfin Medan - Dangdut Academy 3

Biografi Profil Biodata Duo Alfin Medan - Dangdut Academy 3Duo Alfin Medan Juara Ke-5 Dangdut Academy 3 Indosiar adalah duet antara anak Marelan Alfin Ladeli (21) dan anak Hamparan Perak Alfin Habib (23) yang akan menggemparkan belantika musik dangdut Indonesia di Jakarta. Bahkan duet Duo Alfin yang mewakili daerah Sumut ini berniat akan membawa nama harum Sumatera Utara dalam Kompetisi Dangdut Akademi 3 Indosiar 2016. Dengan kebolehan tarik suara yang sangat memukau ini, Duo Alfin dinilai mampu mengisi peringkat papan atas dalam memperkaya khasanah belantika musik dangdut nusantara.

Duet pemuda yang sama-sama mahasiswa perguruan tinggi swasta Universitas Sinar Husni ini berniat akan menyandang predikat terbaik di kompetisi gebyar dangdut Indosiar itu. Niat tersebut diungkapkan Alfin Ladeli putra ke 2 dari pasangan bapak Hamdan dan ibu Ahdiyah, pada acara syukuran keberhasilan mereka masuk kompetisi Dangdut Akademi 3 Indosiar, dirumahnya Jalan Yong Panah Hijau, Gang Keluarga, Lingkungan IX, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

Biografi Profil Biodata Duo Alvin Medan - Dangdut Academy 3Alfin Ladeli yang kini kuliah semester 5 fakultas Tehnik Informasi Komputer di perguruan tinggi Sinar Husni di Helvetia termotifasi ingin menjadi bintang dangdut tingkat nasional. Sedangkan terbentuknya duet Duo Alfin karena terinofasi keberhasilan si kembar Rizki Rido dalam Akademi Dangdut Indosiar sebelumnya. Putra bungsu dari dua bersaudara ini menyadari tidak mempunyai saudara kembar sehingga mengambil inisiatif mencari pasangan duetnya yang sama sama mempunyai nama pangkal Alfin dan dibentuklah duo Alfin.

Ternyata ide brilian Alfin Ladeli tersebut disambut baik dan diterima Indosiar dalam pendaftaran Dangut Akademi 3 Indosiar yang berkompetisi di 2016. Mengingat selama ini belum pernah ada anak dari Medan Marelan berhasil masuk dalam kompetisi dangdut nasional ini, Alfin Ladeli bersama duo Alfin nya akan berusaha menjadi juara pada kompetisi Dangdut Akademi 3 Indosiar tersebut. Bahkan dengan duet duo Alfin ini dia berharap bisa menempuh keperingkat internasional dalam Akademi Dangdut Asia. Dukungan yang sangat luar biasa dari keluarganya mampu memotivasi keinginannya menuju kompetisi Dangdut Akademi 3 Indosiar tersebut.

Biografi Profil Biodata Duo Alfin Medan - Dangdut Academy 3Sementara pasangan duetnya, Alfin Habib putra ke 8 dari pasangan bapak Bahtiar Jafar dan ibu Habibah yang berdomisili di Jalan Besar Kelumpang, Gang Sepakat, Desa Kelumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang ini mengaku disamping dukungan dari keluarga, dirinya didukung penuh dari Camat M.Abduh dan KUPT Disdikpora Drs.Ibnu Salman. Duet duo Alfin, lanjut putra bungsu dari 8 bersaudara yang masih duduk bangku semester pertama ini mendapat dukungan dari sejumlah anggota DPRD Deli Serdang dan support serta dukungan penuh dari bapak H.Agus Husni, Ketua Yayasan Sinar Husni di Universitas swasta tempat mereka menimba ilmu pendidikan.

Alfin Habib mengakui termotifasi mengikuti Dangdut Akademi 3 Indosiar tersebut agar bisa menjadi bintang penyanyi dangdut professional yang terkenal sehingga nantinya mampu membahagiakan kedua orang tua dari penghasilannya. Disamping akan membawa nama harum daerah Sumatera Utara dia juga akan mengangkat harkat martabat orang tua dan keluarganya. Acara syukuran yang dirangkai dengan penabalan nama ponakannya Aqira Nayza Binti Suhairi sekaligus pemberian santunan uang tali asih kepada puluhan anak yatim tersebut diisi uraian tausyah kata kata nasehat rasa bersyukur umat atas nikmat dari Allah SWT sekaligus himbawan dukungan dan sms dari masyarakat Sumut nantinya untuk duo Alfin dalam kompetisi Dangdut Akademi 3 Indosiar, oleh Al-Ustazd Drs. Asnawi.

Duo Alfin adalah Pemenang Juara Ke-5 Dangdut Academy 3 Indosiar #lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar