Biodata Herawaty Wakil Kalsel Miss Indonesia 2016

Biografi Profil Biodata Herawaty Wakil Kalimantan selatan Miss Indonesia 2016Herawaty gadis kelahiran Kota Banjarmasin asli Banua menjadi wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) diajang pemilihan ratu nusantara Miss Indonesia 2016. Eya sapaan akrabnya yang kuliah di Surabaya, asli orang Banjar dan tinggi badannya masuk yakni 174. Dia lahir dan besar di Banjarmasin dan Masa kecilnya dilalui di Sekolah Dasar Kebun Bunga, kemudian SMP di Balikpapan dan SMA balik lagi ke Banjarmasin sebagai siswi SMAN 4 Banjarmasin.

Eya lolos bersama 23 finalis lainnya dari seluruh Indonesia setelah melalui serangkaian tahapan audisi di Surabaya. Eya sangat fasih berbahasa Banjar karena Kakek dan nenek Eya orang asli Pelaihari dan dia tinggal bersama kedua orangtuanya Hermansyah dan Purnamawaty di Jalan Cengkeh Gatot Subroto No 59 Rt 35 Banjarmasin. Bakat Eya di dunia model ujar Kawang menurun dari tantenya Murni Burhan yang diera tahun 1980-90 an merupakan peragawati ternama Banua.

Biografi Profil Biodata Herawati Wakil Kalimantan selatan Miss Indonesia 2016Offisial pendamping Herawati, sekaligus desainer Banua Kawang Yuedha mengatakan Eya bakal tampil di grand final pada 24 Februari nanti di Hall D2 Jakarta International Expo, Jakarta. Ajang ini diikuti 34 finalis dari seluruh Indonesia dan bakal live di RCTI nanti.

Mengenai keikutsertaan Eya diajang bergengsi ini, Kawang mengaku awalnya memang tidak disengaja. Eya tidak tahu ada audisi ini. Lalu dia diajak kawan dan berkonsultasi. Dia dianjurkan ikuti saja, toh audisinya juga di Surabaya tempat Eya kuliah, dia ikut dan terpilih. Sebenarnya lanjut dia saat tahap audisi untuk wakil Kalsel banyak putri berbakat dari daerah lain yang mendaftar. Mereka berusaha merebut satu tiket sebagai finalis wakil Banua sama seperti beberapa tahun sebelumnya.

#Berikut Biodata Lengkap Para Peserta Finalis Miss Indonesia 2016 : Biodata Peserta Finalis Miss Indonesia 2016