Profil AKP Ichwan Lubis Kasat Polres Belawan

Biografi Profil Biodata AKP Ichwan Lubis - Wikipedia Polres BelawanAKP Ichwan Lubis dari Polres Belawan memiliki prestasi lumayan mentereng. Selama pelaksanaan Operasi Bersinar Toba 2016 dari tanggal 20 Maret 2016 sampai dengan 19 April 2016, AKP Ichwan Lubis, berhasil mengungkap 92 kasus dengan 103 tersangka. Pencapaian ini, menjadikan Polres Belawan sebagai peringkat kedua dalam pengungkapan kasus di jajaran Polda Sumut. Bahkan Ichwan mengaku, saat menjalankan Operasi Bersinar, dia menggandeng banyak pihak, termasuk BNN Provinsi Sumatera Utara.

Namun kini Ichwan berurusan dengan BNN Pusat. AKP Ichwan Lubis ditangkap BNN terkait penemuan rekening gendut yang diduga miliknya. Saat melakukan penangkapan, pihak BNN juga menemukan uang sejumlah Rp2 miliar lebih di rumah AKP Ichwan Lubis. AKP Ichwan Lubis dari Polres Belawan sudah dibawa ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. BNN pun kini sudah memboyong Ichwan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Jajaran Polres Belawan belum mendapat informasi ditangkapnya AKP Ichwan Lubis. Meskipun demikian, sudah beredar surat dari BNN yang meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso menghadapkan AKP Ichwan Lubis untuk diperiksa penyidik BNN. AKP Ichwan Lubis tidak masuk kantor dan tidak tahu alasan tidak masuk kantor tersebut. Oleh sebab itu, belum dapat dipastikan kebenaran adanya petugas BNN mengamankan AKP Ichwan Lubis.

Tidak pernah melihat AKP Ichwan Lubis berpenampilan mewah. Artinya, penampilannya tidak berbeda dengan personel Polri lainnya. Bahkan, tidak pernah membawa mobil mewah ke kantor, sehingga tidak ada yang menduga diamankan BNN dengan kasus pencucian uang. Benarkah Ichwan terlibat kasus? Belum ada jawaban pasti, dari sumber resmi. #Lihat pula : Kolonel Inf. Jefri Oktavian Rotti Dandim Makassar