Biodata Erra Fazhira - Puteri Muslimah 2019

Biografi Profil Biodata Erra Fazhira - Sunsilk Hijab Hunt 2016Erra Fazhira (17 tahun) adalah wanita asal Sumenep, Jawa Timur, adalah finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016. Wanita Berparas Cantik yang piawai bermain alat musik serta menyanyi ini seorang Gadis Sederhana yang Memiliki Se-gudang Prestasi. Erra Fazhira, remaja belia kelahiran Sumenep 01 Oktober 1998, yang masih duduk di bangku kelas 11, SMA Negeri 1 Kabupaten Sumenep ini, merupakan putri sulung dari pasangan suami istri Heri Rachmat Affendi dan Qonita warga desa Batuan, kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep Madura, Dia ternyata telah memilki se-gudang prestasi di dunia modeling hijabbers dan kontes talent lainnya. Erra Fazhira, mendapatkan Golden Ticket Hijab Hunt di Djogjakarta.

Berikut beberapa kontes yang pernah di ikuti oleh Erra Fazhira dan beberapa prestasi yang pernah di raih nya :

* Juara 2 Photogenic Contest by Radar Bromo tahun 2011
* Juara 1 Miss sophie thn 2012 Se-Madura
* Juara 1 Cebbing Kene’ Duta Pariwisata Kabupaten Sumenep – Madura tahun 2013
* Juara 1 Madura Batik Modification Tahun 2014
* Juara Harapan 1 Indonesia Best Model Tahun 2014
* Juara Harapan 2 Miss Sophie tingkat Jawa Timur Tahun 2014
* Juara 2 Pemilihan Putri Jilbab Indonesia tahun 2014
* Juara 2 Miss Japanese Culture Tahun 2015
* Juara 1 JawaPos Beauty Festival tahun 2015
* Juara 1 Pemilihan Wajah Muslimah tahun 2015
# Lihat pula : Biodata Lengkap 20 Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2019

Biografi Profil Biodata Erra Fazhira - Sunsilk Hijab Hunt 2016Awalnya Erra yang masih mengenyam pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama (SMP), memang aktif di berbagai kontes talent, seperti mengikuti ekstra kegiatan sekolah dancer, bergabung dengan agency modeling, sehingga akhirnya mencoba mengikuti beberapa event modeling Hijab yang di gelar di Sumenep Madura, namun baru saja mengikuti kontes Hijabber yang di gelar oleh salah satu produsen aksesoris perempuan, Erra pun langsung menjuarainya. Erra Fazhira optimis dan menyakinkan dirinya bahwa, inilah bakat dan dunia baru nya. Sehingga Erra pun kerap mengikuti event modeling hijabber di luar Madura, dan menjuarai kontes Hijab yang di gelar di kota Surabaya, memperoleh grand prize, pergi Umroh ke Baitullah.

Erra Fazhira yang sempat mendaftar sebagai peserta audisi Hijab Hunt di kota Surabaya, tapi karena tertinggal Erra rela pergi jauh ke kota Djogjakarta. Erra memperoleh Golden Ticket ke Jakarta. Tidak hanya sekedar berprestasi pada ajang Hijab Hunt saja, Dia juga akan menunjukan bahwa perempuan Madura juga dapat berprestasi di berbagai bidang di tingkat Nasional, sehingga nantinya dapat merubah sudut pandang beberapa kalangan masyarakat luar, terhadap orang Madura, yang menurut saya selama ini orang Madura, cenderung dinilai dan dikaitkan dengan hal-hal yang kurang baik, ungkap Erra Fazhira.

Dengan penampilan dia yang menyanyikan lagu rap dari Eminem dia mendapat Golden Ticket ke Jakarta dan akan dikarantina oleh panitia penyelenggara Hijab Hunt, sehingga nantinya Erra akan bersaing ketat dengan seluruh kontestan di Indonesia yang mewakili daerahnya masing-masing, sehingga dukungan dan do’a warga Madura sangat dibutuhkan Erra Fazhira, agar percaya diri dan berprestasi dalam Hijab Hunt 2016 ini, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama pulau Madura dengan prestasinya.

#Lihat pula : Biodata 15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016