Biodata Afira Palu - Q Academy 2016 Indosiar

Biografi Profil Biodata Afira Palu - Q Academy 2016 IndosiarAfira Palu yang memiliki nama lengkap Siti Afira Mustika adalah peserta Q Academy 2016 Indosiar. Gadis cantik berhijab berusia 21 tahun yang terkesan pemalu ini tergabung dalan grup B di Konser 20 Besar Q Academy 2016 Indosiar. Mantan peserta cilik yang mendapat Wildcard ini pernah mencapai 5 Besar Mamamia Show musim kedua tahun 2008. Kini Afira dari Palu yang telah menjadi dewasa dan telah mengenakan hijab tampil lagi dalam kompetisi menyanyi lagu religi di Q Academy 2016 Indosiar.

Selain itu Afira Mustika merupakan finalis Sunsilk Hijab Hunt 2015 yang mempunyai kemampuan baik dalam bernyanyi. Wanita 21 tahun itu lebih menyukai melantunkan lirik-lirik lagu religi. Afira pernah mengikuti perlombaan festival religi tingkat nasional yakni Festival Lagu Opick (FLO). Ia tak menyangka bisa meraih juara pertama kontes menyanyi nasional tersebut di 2010 silam dan mendapatkan hadiah kesempatan untuk berduet bersama Opick di salah satu album Shollu Ala Muhammad beliau.

Biografi Profil Biodata Afira Palu - Q Academy 2016 IndosiarWanita asal Palu, Sulawesi Tengah ini sering menyanyi di acara-acara Islami. Awalnya dia tidak tahu bahwa ia memiliki kemampuan bernyanyi yang bagus. Wanita yang menyukai Irna Mutiara sebagai desainer favoritnya tersebut sudah sering menyanyi sejak kecil tapi hanya di rumah, tidak mengikuti perlombaan. Mengetahui putrinya mempunyai bakat menyanyi, sang ibunda pun mengajak Afira mengikuti ajang pencarian bakat Mamaia Show 2008 yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta. Fira dan ibunda berangkat ke Jakarta untuk mengikuti audisinya di 2008 silam. Kala itu usianya masih 13 tahun dan Fira kemudian berusaha memberikan penampilan terbaik hingga bisa masuk lima besar.

Semenjak mengikuti ajang tersebut, ia mulai ketagihan untuk mencoba berbagai kompetisi demi melatih kemampuannya bernyanyi. Seperti mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2015 dan lolos sebagai 15 finalis. Ia mengaku sangat bersyukur dan tak menyangka karena bisa menjadi finalis karena kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Fira berharap bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di depan masyarakat Indonesia dan Ia pun ingin tetap berdakwah lewat syair-syair lagu religi yang dinyanyikannya. Dan kini Afira dari Palu tengah mengikuti Kompetisi Q Academy 2016 Indosiar. Sukses buat Afita..!!! #QAcademy2016 #Lihat pula : Biodata 20 Besar Peserta Q Academy Indosiar