Chanathip Songkrasin - Messi-nya Timnas Thailand

Biografi Profil Biodata Chanathip Songkrasin - Messi-nya Timnas ThailandChanathip Songkrasin ( Thai : ชนา ธิ ป สรง กระ สิน ธ์, yang lahir 5 Oktober 1993), hanya dikenal sebagai Jay ( Thai : เจ) adalah pemain sepak bola profesional dari Thailand . Dia saat ini bermain untuk Muangthong United di Liga Thailand dan tim nasional Thailand. Chanatip adalah pemain yang cepat dan dapat menangani 1-3 lawan sementara dalam kepemilikan. tembakan biasanya kuat dan akurat. Dia disebut Messi Jay oleh fans Thailand karena bertubuh kecil dan kecepatan. Dia memperoleh ketenaran untuk mencetak gol di 2014 akhir Piala AFF Suzuki, yang Thailand memenangkan AFF Suzuki Cup. Musim 2012 Chanathip Songkrasin dipromosikan ke BEC Tero Sasana FC, Musim 2013. Pada pertengahan Oktober Shimizu S-Pulse dari J.League menawarinya sidang di akhir musim 2013.

Pada tanggal 27 Januari 2016 diumumkan bahwa Chanathip bersama dengan nya BEC Tero rekan tim Peerapat Notchaiya dan Tanaboon Kesarat akan bergabung Muangthong United dengan status pinjaman untuk musim 2016. Chanathip menyarangkan gol pertamanya untuk Muangthong United pada 1 Mei 2016 ketika ia mencetak gol dari Tristan Do lintas 's di menit ke-18, dalam apa yang ternyata menjadi satu-satunya gol dalam kemenangan atas Chonburi . Chanathip Songkrasin bermain dengan tim nasional U-20 sepak bola Thailand , ia bermain terbaru di 2012 AFC U-19 Championship . Dia pertama kali dipanggil oleh Winfried Schäfer untuk bersaing di Piala 2012 Raja , dan debutnya di turnamen ini. Dia adalah pemain termuda yang disebut oleh Winfried Schäfer di Suzuki Cup 2012 AFF , ia datang sebagai pemain pengganti dalam kebanyakan game, tetapi bermain bagus.

Biografi Profil Biodata Chanathip Songkrasin - Messi-nya Timnas ThailandPada Februari 2013 dia mencetak gol pertamanya di tim senior melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia AFC 2015 yang berakhir 1-3 kalah melawan Kuwait. Setelah pertandingan itu ia mencetak gol lagi dalam pertandingan persahabatan melawan Cina . Dia mewakili Thailand U23 di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2013 . Chanathip bermain untuk Thailand U23 di Asian Games 2014 . Chanathip adalah bagian dari Thailand memenangkan skuad 's untuk AFF Suzuki Cup 2014 . Selama turnamen Chanathip mencetak gol pertama dalam kemenangan 3-0 atas Filipina di semi-final dan dibantu gol kedua untuk Kroekrit Thaweekarn dalam kemenangan 2-0 atas Malaysia di leg pertama final. Ia juga mencetak gol terakhir di leg kedua untuk semen tempat Thailand di piala. Setelah itu ia dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen dan menjadi termuda MVP Piala AFF Suzuki pada usia 21. Pada bulan Mei 2015, ia dipanggil oleh Thailand untuk bermain di 2018 kualifikasi Piala Dunia FIFA (AFC) melawan Vietnam . Chanathip memenangkan Pesta Olahraga Asia Tenggara 2015 dengan Thailand U23.

#Lihat pula : Teerasil Dangda - Pemain Sepak Bola Thailand