Grace Kencana Pranata Miss Jawa Barat 2017

Biografi Profil Biodata Grace Kencana Pranata Miss Jawa Barat 2017Grace Kencana Pranata yang lahir di Depok, 18 Agustus 1995 wakil dari Jawa Barat siap bertarung di panggung Miss Indonesia 2017 bersama 33 finalis lainnya. Tak hanya hobi menyanyi, ada hal menarik lainnya dari Grace yang juga lihai memainkan alat musik keyboard dan sempat menunjukkan bakatnya itu dalam Fast Track Talent di hadapan para juri. Wanita dengan paras ayu ini menjalani pendidikannya di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan konsenstrasi studi jurnalistik. Grace juga meraih prestasi di bidang non akademik. Buktinya, ia sempat masuk ke babak semi finalis Abang Mpok Depok, 2016.

Mahasiswi jurnalistik Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semester lima ini memandang baper di kalangan remaja itu seperti latah. Menurutnya, baper hanya seperti tren tersendiri yang kurang pengarahan. Grace berpikir, mungkin sebelumnya sifat baper tak terlalu mewabah sepopuler kata-kata itu sendiri. Semenjak jadi tren, mau tak mau remaja sekarang jadi ikut-ikutan tren. Ia juga memaknai baper itu lebih kepada sifat yang negatif dalam menanggapi suatu hal. Padahal, jika ada masalah atau menanggapi suatu hal nggak perlu berlebihan. Tentunya, Grace juga memandang jika menghadapi apa pun dengan terbawa perasaan malah merugikan diri sendiri. Grace sendiri selalu berusaha menghindari sifat baper tersebut agar tak merugikan dirinya.

Grace mengaku selalu tidak panik dalam menghadapi masalah atau menyikapi sesuatu sehingga ujung-ujungnya nggak perlu baper. Ia memilih untuk melihat masalahnya itu baik-baik dan alasan kenapa hal tersebut bisa muncul. Jurus jitunya, Grace selalu tak lupa bersyukur karena kalau sering mengeluh bisa membuat diri sendiri gampang baper kalau ada masalah. Meski Grace tidak selalu baper dalam menghadapi masalah serius, sesekali ia juga pernah juga terbawa perasaan. Seperti saat mendengar lagu favorit Grace yang selalu sukses membuatnya baper. Padahal, Grace tak pernah mengalami hal sesuai isi cerita lagu tersebut, tapi kalau menyanyikan lagu tersebut pasti selalu terbawa perasaan. Meskipun begitu, ia hanya menghayati lagu itu. Dalam keadaan tertentu baper menurut Grace tetap masih bisa berdampak positif.

#Lihat pula : Biodata 34 Peserta Finalis Miss Indonesia 2017