Profil Biodata Nadya Patricia Miss Jambi 2017

Biografi Profil Biodata Nadya Patricia Miss Jambi 2017Nadya Patricia siap mewakilkan provinsi Jambi dalam perhelatan Miss Indonesia 2017. Nadia merupakan dara berusia 21 tahun itu tak hanya berparas cantik, tetapi ia memiliki bakat seni yang tinggi. Sebelumnya, ia mengemban pendidikan dengan di fakultas teknologi industri, jurusan teknik mesin. Tak hanya ​di bidang akademis, wanita yang hobi renang dan basket ini juga menguasai ​dunia kesenian seni. Selain dalam bidang tarik suara dan permainan piano, Nadya juga menggeluti dunia seni melukis. Keahlian terbukti, ia berhasil meraih Juara II lomba melukis Museum Basoeki Abdullah.

Beberapa profesi memang selalu dikaitkan dengan gender. Ada anggapan bahwa wanita hanya pantas bekerja di bidang domestik atau yang mencerminkan profesi wanita. Nadya Patricia, berani menggebrak keterbatasan yang selama ini didengungkan. Finalis perwakilan Jambi itu membuktikannya dengan mendapat gelar sarjana teknik. Kerap, ia menjadi juara kelas semasa duduk di bangku sekolah, membuatnya berhasil meraih beasiswa. Nadya pun memutuskan untuk mengambil kuliah dengan konsentrasi teknik mesin di Institut Teknologi Sepuluh November. Dara berusia 22 tahun itu membuktikan bahwa ilmu tidak dikotak-kotakkan oleh gender.

Baginya, tidak ada batasan gender untuk melakoni suatu profesi selama kita mau mencoba, berusaha, dan menekuninya. Cantik, cerdas, dan enerjik, tiga kata yang menggambarkan seorang Nadya. Wanita yang lihai bermain alat musik kolintang ini bahkan mengidolakan sosok BJ Habibie, Presiden Indonesia ketiga. Menurutnya, BJ Habibie adalah seorang yang menginpirasi dan berkontribusi dalam kemajuan teknologi di Indonesia, terutama di sektor penerbangan. Kembali ia ingin membuktikan di muka Indonesia, bahwa ia siap bertarung di panggung akbar Miss Indonesia 2017. Yup, si anak teknik mesin ini juga ingin menjadi seorang inspirasi bagi warga Indonesia.

#Lihat pula : Biodata 34 Peserta Finalis Miss Indonesia 2017