Profil dan Biodata Sekar Audifa Miss Aceh 2017

Biografi Profil Biodata Sekar Audifa Miss Aceh 2017Sekar Audifa adalah finalis asal Provinsi Aceh yang tampil mengenakan hijab di ajang Miss Indonesia 2017. Berhijab bukan berarti menghalangi langkah seseorang dalam mengikuti kontes kecantikan bergengsi. Ya, berbeda dengan perwakilan Aceh pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini finalis asal Aceh tampil mengenakan hijab. Dara cantik yang akrab disapa Audifa ini tampak cantik dan percaya diri dengan serangkaian proses yang dilakoninya selama di karantina Miss Indonesia 2017.

Audifa sendiri merupakan perempuan keturunan Yogyakarta-Aceh. Tumbuh dan besar di Jakarta, tak membuatnya lupa akan budaya orang tuanya. Di sela-sela kesibukannya, mahasiswi tingkat akhir ini memiliki keterampilan dan kegemaran menari Saman, yang merupakan tarian khas Aceh. Anak pertama dari dua bersaudara ini tak hanya mahir dalam berbahasa Inggris. Lebih dari itu, ia pernah menjadi finalis Abang None Jakarta Barat 2015. Di ajang Miss Indonesia 2017, perempuan kelahiran 1994 ini ingin bisa lebih memperkenalkan budaya Aceh yang kental akan kereligiusannya.

“Budaya dan agama harus berjalan seiringan, karena dua unsur itulah yang akan selalu kita pegang teguh dalam mencerminkan jati diri kita sebagai Wanita Indonesia,” ujar Audifa. Kebanggaan Audifa dengan identitas budayanya memang patut diacungi jempol. Apalagi bukan hal mudah menjadi satu-satunya wanita dari 34 finalis yang menggunakan hijab. Lantas, akankah Audifa menjadi pemenang Miss Indonesia pertama yang menggunakan hijab? Jangan lewatkan malam final Miss Indonesia 2017 pada 22 April mendatang hanya di RCTI, pukul 21.00 WIB. Serta jangan lupa untuk memberi dukungan bagi Audifa sebagai Miss favorit, dengan cara mengirimkan SMS dengan format ketik MI (spasi) ACEH, kirim ke 95151

#Lihat pula : Biodata 34 Peserta Finalis Miss Indonesia 2017