Amanda Todd - Gadis Bunuh Diri Akibat Di-Bully

Biografi Profil Biodata Amanda Todd Gadis Umur 15 Tahun Bunuh Diri Akibat Di-BULLY Video Curhatnya Mirip Dengan Video Milik Afi Nihaya Kembali Disebut Sebagai PlagiatAmanda Todd adalah seorang gadis berumur 15 tahun yang bunuh diri akibat dibully lewat Internet. Semuanya berawal pada saat Amanda kenalan dengan seorang cowok di Internet yang berhasil membujuk dia untuk tampil terbuka lewat webcam. Setahun kemudian, cowok itu menyebarkan foto Amanda lewat Internet, bahkan membuat sebuah account Facebook yang menjadikan foto Amanda tersebut sebagai profile picturenya.

Biografi Profil Biodata Amanda Todd Gadis Umur 15 Tahun Bunuh Diri Akibat Di-BULLY Video Curhatnya Mirip Dengan Video Milik Afi Nihaya Kembali Disebut Sebagai PlagiatHal itu membuat banyak orang membully Amanda, termasuk lewat 9gag, dan hal itu membuat Amanda dicemooh di sekolah dan di lingkungannya. Sebulan sebelum bunuh diri Amanda mengupload sebuah video di youtube yang berisi kisah hidupnya yang menyedihkan. Amanda meninggal tanggal 10 Oktober 2012. Video Curhatnya Amanda Todd terusik kembali setelah adanya kemirip dengan Video curhatan Afi Nihaya di live akun facebooknya akibat masih banyak yang mem-bully dirinya. Bahkan karena kemiripan video curhatan tersebut dia pun kembali mendapat bullying dan Kembali Disebut Sebagai Plagiat.

Biografi Profil Biodata Amanda Todd Gadis Umur 15 Tahun Bunuh Diri Akibat Di-BULLY Video Curhatnya Mirip Dengan Video Milik Afi Nihaya Kembali Disebut Sebagai PlagiatSosok Afi Nihaya Faradisa alias Asa Firda Inayah dikenal masyarakat luas usai membuat sebuah postingan kritis berjudul "Belas Kasih Dalam Agama Kita" di akun facebook miliknya. Bahkan, Afi sempat diundang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo terkait tulisannya tentang toleransi tersebut. Usai mendapat bullyan lantaran dianggap plagiat, kini Afi Nihaya Faradisa membuat video curhatan yang melempar kesan frustasi lantaran di bully. Video Curhatnya Diduga Mirip Amanda Todd, Benarkah Afi Nihaya Faradisa Berbakat Plagiat? - Berbagai Sumber

#lihat pula : Afi Nihaya Faradisa Siswi SMA di BanyuwangiI