Biografi John Venn - Penemu Diagram Venn

Biografi John Venn - Penemu Diagram VennJohn Venn ialah seorang matematikawan, ahli logika dan filsuf asal Inggris yang menemukan diagram Venn. Dengan menggunakan diagram Venn ini, relasi antar himpunan menjadi lebih mudah dipahami. Ia yang memperkenalkan diagram Venn, yang dapat digunakan dalam berbagai bidang seperti: teori set, probabilitas, logika, statistik, dan ilmu komputer. John Venn lahir pada 4 Agustus 1834 di Kingston Upon Hull, Yorkshire dari pasangan Martha Sykes dan Pdt Henry Venn, yang merupakan rektor paroki Drypool. Ibunya meninggal saat ia berusia tiga tahun.

John Venn lahir tahun 1834 di Hull, Yorkshire. Ibunya, Martha Sykes, berasal dari Swanland, dekat Hull, dan meninggal ketika John hanya tiga. Ayahnya adalah Rev Henry Venn yang, pada waktu kelahiran Yohanes, adalah rektor paroki Drypool dekat Hull. Henry Venn, seorang rekan dari Queens ', berasal dari sebuah keluarga perbedaan. ayahnya sendiri, kakek John, adalah Rev John Venn yang telah rektor Clapham di London selatan. Dia adalah seorang pemimpin Sekte Clapham, sekelompok orang Kristen evangelis berpusat pada gereja-Nya yang berkampanye untuk reformasi penjara dan penghapusan perbudakan dan olahraga kejam.

Ayah John Venn's (Henry) juga memainkan peran penting dalam gerakan Kristen evangelis. Masyarakat Misi di Afrika dan Timur didirikan oleh pendeta evangelis Gereja Inggris pada 1799, dan pada tahun 1812 namanya diubah Gereja Missionary Society untuk Afrika dan Timur. Ia dididik oleh guru privat sampai tahun 1853 di Gonville dan Caius College, Cambridge. Pada tahun 1857, ia mendapat gelar dalam matematika dan menjadi seorang fellow. Pada tahun 1862, ia kembali ke Universitas Cambridge sebagai dosen dalam ilmu moral, belajar dan mengajar logika dan teori probabilitas.

Pada tahun 1868, ia menikah dengan Susanna Carnegie Edmonstone, dari pernikahannya tersebut ia memiliki seorang putra, John Archibald Venn. Pada tahun 1883, ia dipilih sebagai mahasiswa Fellow dari Royal Society dan pada tahun yang sama dianugerahi Sc.D. oleh Cambridge. John Venn meninggal pada tanggal 4 April 1923 (umur 88) di Cambridge, Inggris.

Diagram Venn atau diagram set adalah diagram yang menunjukkan semua kemungkinan hubungan logika dan hipotesis di antara sekelompok (set/himpunan/grup) benda/objek. Sebagai bagian ilmu matematika, diagram Venn ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1880 oleh John Venn untuk menunjukkan hubungan sederhana dalam topik-topik di bidang logika, probabilitas, statistik, linguistik dan ilmu komputer.

Henry Venn menjadi sekretaris Masyarakat ini dari 1841. Dia pindah ke Highgate dekat London dalam rangka melaksanakan tugas dan memegang posisi ini sampai kematiannya pada tahun 1873. John Venn dibesarkan ketat. Diharapkan bahwa ia akan mengikuti tradisi keluarga ke dalam pelayanan Kristen. Setelah Highgate Sekolah, ia masuk Gonville dan Caius College, Cambridge, pada tahun 1853. Ia lulus pada 1857 dan tak lama kemudian terpilih sebagai sesama kampus. Dia ditahbiskan sebagai diakon di Ely pada tahun 1858 dan menjadi imam pada tahun 1859. Pada 1862 ia kembali ke Cambridge sebagai dosen di ilmu moral.

Venn juga memiliki keahlian langka di mesin bangunan. Dia menggunakan keterampilan untuk membangun sebuah mesin untuk bowling bola kriket, yang begitu baik bahwa ketika tim Cricket Australia mengunjungi Cambridge pada tahun 1909, mesin Venn yang bersih terpesona salah satu bintang puncaknya empat kali. Area utama Venn tentang bunga logika dan ia menerbitkan tiga teks pada subjek. Dia menulis Peluang Logika yang memperkenalkan interpretasi frekuensi atau frekuensi teori probabilitas pada 1866, Symbolic Logic yang memperkenalkan diagram Venn di tahun 1881, dan Prinsip-prinsip empiris Logika pada tahun 1889.

Pada 1883, Venn terpilih Royal Society. Pada tahun 1897, ia menulis riwayat kuliah, berjudul The History biografi Gonville dan Caius College ,1349-1897. Dia memulai kompilasi catatan biografi alumni Universitas Cambridge, sebuah karya yang dilanjutkan oleh putranya, John Archibald Venn (1883-1958) dan diterbitkan sebagai Cantabrigienses Alumni dalam 10 volume 1.922-1.953. John Venn meninggal pada tahun 1923 di Cambridge, dan dimakamkan di dekatnya pada Churchyard Trumpington (Extension).