Mark Zuckerberg Tokoh Muda Paling Berkuasa 2014

Biografi Penemu Facebook - Mark Zuckerberg Tokoh Muda Paling Berkuasa di Tahun 2014Baru-baru ini Forbes mendapuk Mark Zuckerberg sebagai tokoh paling berkuasa di tahun 2014. Nama CEO Facebook tersebut ada di list ‘Most Powerfull People 2014’ bersama 71 nama lainnya.

Di daftar tersebut tidak hanya nama-nama sosok di atas setengah abad saja saja yang tercantumkan, nama tokoh-tokoh muda yang miliki pengaruh besar juga ada dalam daftar tersebut. Dan nama Mark Zuckerberg, ada pada posisi paling atas, sebagai tokoh yang memiliki pengaruh besar untuk kehidupan warga di dunia.

Pada list tersebut pendiri Facebook tersebut ada pada posisi terhormat diantara tokoh muda yang paling powerfull. Dengan jumlah aset lebih dari USD 30 miliar. Berikut nama-nama tokoh muda yang masuk dalam 10 besar most powerfull people.

1. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Usia 30 tahun.
2. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Usia 31 tahun.
3. Pendiri Google, Sergey Brin. Usia 41 tahun.
4. Cofounder Google, Larry Page. Usia 41 tahun.
5. Bos Tesla dan Space Exploration Technologies Corp, Elon Musk. Usia 43 tahun.
6. Bos Tencent dan We Chat, Ma Huateng. Usia 43 tahun.
7. Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi. Usia 43 tahun.
8. Bos Baidu, Robin Li. Usia 45 tahun.
9. Bos Samsung, Jay Y. Lee. Usia 46 tahun.
10. CEO Microsoft, Satya Nadella. Usia 47 tahun.

Majalah Forbes merilis daftar 72 orang paling berkuasa di dunia tahun 2014. Tak cuma tokoh-tokoh berusia di atas setengah abad, daftar ini juga memuat sepuluh pemuda yang berpengaruh besar bagi kehidupan warga dunia.

Dalam daftar yang dirilis pada Rabu, 5 November 2014, waktu Amerika Serikat itu, Forbes menempatkan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, sebagai tokoh muda yang paling powerful tahun ini. Menurut Forbes, pamor Zuckerberg terus bersinar seiring bertambahnya kekuatan perusahaan-perusahaan Internet semacam Facebook.

Zuckerberg yang kini berusia 30 tahun duduk di daftar puncak orang muda paling berkuasa lantaran memiliki aset di atas US$ 30 miliar. Selain itu, Facebook yang dibuat Zuckerberg saat masih kuliah dianggap mempengaruhi kehidupan separuh warga dunia. Apalagi banyak pemimpin dunia yang menggunakan Facebook sebagai media komunikasi.

Selain Zuckerberg, daftar pemuda paling berkuasa 2014 versi Forbes diisi oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dan bos Islamic State Irak and Syria (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi. Berikut ini daftarnya. (Baca juga: Kim Jong-un Masuk Daftar Orang Berkuasa di Dunia.)