Profil dan Biodata Ade Sara Angelina Suroto

Biografi Ade Sara Angelina SurotoAde Sara Angelina Suroto (19) adalah sosok wanita periang, peduli dan gemar berbagi dengan kawan. Mahasiswi Universitas Bunda Mulia (UBM) fakultas psikologi itu, dikenal sebagai anak yang peduli terhadap teman-temannya. Di tempat les Bahasa Jerman, di Goethe Institute, Sara pun dikenal suka membagi-bagikan makanan ke teman-temannya.

Sara itu orangnya ramai banget. Dia supel, care banget sama teman-teman. Kalau misalnya ada temannya yang tidak masuk, dia yang menanyakan kabar dan dia sering memberitahu ada tugas. Sara juga dikenal sebagai orang yang gemar membagikan makanan, khususnya permen. Di mejanya itu sudah ada makanan atau permen dan dia bagi-bagikan itu ke teman-temannya.

Ade Sara Angelina Suroto tergolong supel dalam bergaul. Setidaknya itu terlihat dari pertemanan di jejaring sosial Facebook. Diakun jejaring yang beralamat akun adesaraangelinas, rekannya berjumlah 1820 orang. Menariknya, akun facebook yang mulai aktif 18 Mei 2009, Ade tergolong gadis yang menyukai boneka Barbie. Meski saat ini gambar sampulnya orang sedang pesta di tepi pantai tapi foto sampulnya yang lebih banyak berlatar belakang boneka yang paling terkenal dan paling laris di dunia ini.

Ade Sara Angelina Suroto suka bercanda dan memberikan kejutan kecil di akun facebook. Salah satu status facebooknya Sara menuliskan status menikah tanggal 26 September 2009. Terang saja, perubahaan status Ade, panggilan akrab Sara di facebook ini mengejutkan teman facebooknya. Salah satunya akun Dyah Prajnaparamita. "Ade married sama sapa?!? Waw," tulis Dyah pada hari yang sama saat Sara buat status.

Setelah mendapatkan dialog dengan rekan-rekannya, sehari kemudian, 27 September 2009 pukul 11:53, Sara menjawab singkat pertanyaan "hahaha.ama afgan," katanya. Dyah Prajnaparamita pun menanggapi "plis dehh, hehe". Lalu dijawab Naufal Ghifari dijawab : aris, temen sekelasnya adesara, sering comment2an, wall2an, dll. Sara pun menjawab pertanyaan Dyah. "tpi diem aj ya,,ntr paparazi bsa tw tntng hbungan ini ..jiahaha," katanya. Menariknya, tanggal 22 Desember 2009 membuat status berpacaran yang kemudian ditanggapi rekannya Tita Septriani yang menanyakan dengan siapa berpacaran. Sehari kemudian, Ade Sara pun membalas "ama siapa aja boleh, hahai".

Diketahui, Sara dibunuh pada Senin (3/3/2014) lalu oleh Hafitd dan Sifa. Pembunuhan itu berawal saat ketiganya bertemu di Gondangdia, lalu Sara dibunuh di dalam mobil Kia Visto. Nyawa mahasiswi Universitas Bunda Mulia ini hilang di tangan mantan kekasihnya bernama Ahmad Imam Al Hafitd (19). Saat mengeksekusi nyawa Angelina, Hafitd dibantu pacar barunya bernama Assyifa Ramadhani (19).

Jenazah Ade Sara dibuang di pinggir Tol Bintara KM 49. Jenazahnya ditemukan petugas PT Jasa Marga pada Rabu (5/3/2014) pukul 06.30 WIB. Semula jenazah itu diduga korban tabrak lari. Namun setelah dicocokkan sidik jarinya dengan e-KTP, terungkaplah identitas Sara dan tragedi yang terjadi.