Profil Biodata Yao Beina Diva Pop asal Tiongkok

Profil Biodata Yao Beina - Diva pop asal TiongkokYao Beina, Diva pop asal China Tiongkok meninggal di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Pelantun lagu Let It Go theme song film Frozen –versi China– itu meninggal dalam usia 33 tahun setelah setelah kalah dari berjuang melawan kanker, demikian laporan media setempat.

Perempuan yang lahir di Wuhan ibukota provinsi Hubei, pada 26 September 1981, Yao didiagnosa menderita kanker pada tahun 2011 dan dengan segera dia melakukan operasi.

Setelah menjalani operasi dan tampak pulih dari penyakit ini, kehidupan Yao Beina kembali normal. Dia kembali dalam bisnis dunia hiburan dan popularitasnya menjulang melalui ajang pencarian bakat dari realitas talent show The Voice of China pada tahun 2013.

Sayang, takdir berkata lain. Jumat lalu dia mengehembuskan nafas terakhirnya tepat pukul 4.55 waktu setempat. Sebelum meninggal Beina berwasiat mendonorkan bola matanya kepada yang membutuhkan. Ayahanda Beina akhirnya menyetujui keinginan mendiang anaknya.

Penyanyi cantik ini meninggal pada hari Jumat sore. Sesuai dengan keinginannya sebelum meninggal, penyanyi cantik ini membuat wasiat, memutuskan untuk mendonorkan kornea matanya. Ayah Yao menandatangani formulir persetujuan pada 9 Januari untuk menyumbangkan kornea putrinya, kata Yuan.

Penerima salah satu kornea itu adalah pemuda asal Chengdu, Dong Liang. "Sebagai penerima, saya ingin bangkit dan memberikan energi positif kepada orang lain. Saya terkejut dan tersentuh. Saya mengucapkan terima kasih kepada Yao dan orangtuanya," ujar Dong sebagaimana dikutip Dream dari laman Yibada, Selasa 20 Januari 2015.