Biodata Muklis Satpam Ganteng Idaman JuPe

Muklis Satpam Ganteng Idaman Julia PerezMuklis si satpam ganteng itu kini terus menjadi buah bibir setelah kemunculannya di panggung KDI 2015 MNCTV. Kemunculannya tak lain karena keberadaan Muklis sebagai petugas security ini menarik perhatian salah satu host KDI 2015, Julia Perez (Jupe). Paras rupawan, kulit cerah dan postur tubuh yang tinggi tegap membuat pria bernama lengkap Ahmad Abdul Muklis ini digemari banyak wanita. Apalagi senyum manisnya kerap membuat kaum hawa kesengsem.

Pertemuan pertama mereka terjadi di gerbang masuk MNCTV saat Muklis bertugas memberi kartu tanda parkir. “Awalnya waktu kasih kartu ke kak Jupe dia buka kaca dan nanya 'Kamu baru ya?'. Terus aku bilang udah lama kok. Dari situ tim kreatif mulai nanya yang disapa Jupe siapa. Setelah tahu kalau itu aku, akhirnya aku dipanggil ke panggung,” tutur Muklis yang ditemui di jam istirahat kerjanya. Muklis sudah beberapa kali dimunculkan di panggung KDI 2015. Kehadirannya selalu membuat penonton histeris. Bukan hanya karena kisahnya bersama Jupe, tapi juga karena pria yang sudah 3 tahun berprofesi sebagai satpam itu punya aura yang cool.

Suatu kali, di panggung KDI, Jupe kedatangan sang mama, Sri Wulansih. Muklis yang juga tengah berada di atas panggung sontak mencium tangan ibunda Jupe sebagai tanda hormat. Jupe pun langsung terharu melihat kesopanan Muklis. “Ma, kawinin, Ma!” sorak Jupe saat itu. Jupe juga tak segan mengakui secara terang terangan kalau dirinya memang tertarik pada sosok Muklis. “Aku senang sama keluguannya, dia juga masih muda. Dia itu sesuatu yang baru yang belum pernah saya lihat. Mungkin aura aku dan dia kebutulan lagi sinkron jadi ya kenapa nggak,” papar Jupe.

Kehadiran Muklis ternyata juga membuat Jupe lebih bersemangat bekerja. Jadi semangat banget aku kerja sekarang. Biasanya harus standby jam 6 (sore), aku sih dari jam 3 sudah sampai,” imbuh wanita bernama asli Yuli Rahmawati itu. Setali tiga uang dengan Muklis. Pria asal Jepara itu mengaku senang bisa berkenalan langsung dengan Jupe. “Bikin tambah semangat kerja,” ujarnya tersipu. Selain bekerja sebagai satpam, Muklis juga tengah kuliah semester 2 di jurusan Sistem Informasi Universitas Respati Indonesia. Bahkan jika sudah lulus, Muklis ingin menjadi seorang programmer.

Penghasilannya sebagai petugas keamanan itulah yang membuatnya mampu membiayai kuliah. “Aku kuliah kelas karyawan jadi hanya hari Jumat dan Sabtu. Selebihnya aku harus bisa bagi waktu aja,” kata pria yang punya hobi main voli itu. Awalnya, Muklis hanya coba-coba mencari peruntungan di Jakarta. “Kan dulu aku di Jepara. Sebetulnya sudah kerja juga sih di sana. Tapi aku pengen coba hidup di Jakarta. Niatnya sih cuma buat tiga empat bulan. Ada yang nawarin kerjaan deh jadi security. Ya sudah aku pikir nggak apa-apa nyobain dari pada bosan di kampung terus. Eh, akhirnya jadi keterusan,” ujar dia.

Muklis mengaku tidak merasa dirinya ganteng. Namun memang banyak orang yang spontan berkomentar kalau parasnya memang rupawan. Bahkan karena kegantengannya dirinya pernah diajak casting film. Sayang, saat itu dia baru beberapa bulan tinggal di Jakarta sehingga logat Jawanya pun masih sangat medok. Tim produksi film memberi waktu satu minggu agar Mukhlis bisa menghilangkan logatnya. Lelaki kelahiran Jepara, 13 Januari 1991 itu berkat kemunculannya di panggung KDI, kini, Muklis sering diburu media. Meski senang, Muklis juga mengaku pemalu. Waktu pertama di panggung juga deg-degan banget. Kini, wajahnya pun kian dikenal orang.