Profil Biodata Yohan Ibo Pemain Sepak Bola

Profil dan Biodata Yohan Ibo Pemain Sepak BolaYohan Ibo yang lahir di Atamali, 19 September 1985; umur 29 tahun adalah pemain Sepak bola Indonesia yang sekarang bermain di Arema Indonesia (ISL). Ia berposisi bek sayap, ia juga pernah memperkuat Pelita Jaya FC.

Nama lengkap Yohan Ibo
Tanggal lahir 19 September 1985 (umur 29)
Tempat lahir Atamali, Indonesia
Tinggi 1.76 m (5 ft 9 in)
Posisi bermain Bek sayap
Informasi klub
Klub saat ini Arema Indonesia (ISL)
Nomor 6
Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2008–2010 Pelita Jaya FC 20 (0)
2011– Arema Indonesia (ISL) 14 (0)
Total 32 (0)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 17:45, 28 April 2012 (UTC).

Johan Ibo tertangkap tangan oleh beberapa pengurus Pusamania Borneo FC karena hendak melakukan aksi suap. Mantan pemain Pelita Jaya, Arema Indonesia, Persebaya 1927, dan Persiba Bantul itu diduga akan menyuap beberapa pemain Pusamania Borneo FC agar mengalah saat menghadapi Persebaya Surabaya di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015.

Mantan pemain yang sebelumnya tertangkap karena jadi mafia sepakbola, Johan Ibo, secara mengejutkan tidak ditahan, bahkan dibebaskan, oleh kepolisian. Pihak Polrestabes Surabaya mengaku tidak menemukan bukti-bukti yang cukup untuk menjerat eks pesepakbola asal Papua ini. Oleh karena itu, aparat kepolisian pun melepas Yohan Ibo.

“Belum ada penetapan tersangka dan kami tidak ada hak untuk menahan. Yang bersangkutan meninggalkan sini (Polrestabes Surabaya) sekitar pukul 20.30 WIB (tanggal 9 April 2015),” jelas Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Dewa Putra Yoga, di Surabaya.

Adapun tiga pemain Pusamania Borneo FC yang disebut-sebut akan disuap oleh Johan Ibo adalah Okto Maniani, Erick Weeks Lewis, dan satu pemain lain yang belum terungkap identitasnya. Laga Persebaya Surabaya vs Pusamania Borneo FC sendiri akhirnya dituntaskan dengan skor imbang 1-1.