Profil Boby Berliandika Peserta X Factor Indonesia 2022

Boby Berliandika Situbondo hebohkan X Factor Indonesia MirasantikaBoby Berliandika adalah peserta X Factor Indonesia musim 2 yang penuh talenta. Boby kembali ikut ajang tersebut X Factor Indonesia 2021 musim 3. Sekilas jika melihat wajahnya, mungkin tidak ada orang yang menyangka bila Boby memiliki suara emas. Pada ajang X Factor musim 2, sepintas para juri seolah 'underestimate' melihat wajahnya. Namun, pribahasa Don't Judge Book By This Cover sepertinya berlaku kali ini. 

Ya, Boby menyanyikan Mirasantika milik Rhoma Irama, dan tanpa disangka, keempat juri Ahmad Dhani, Rossa, Afgan, dan Bebi Romeo terlihat tercengang dengan suara Boby. "Namanya saja sudah nama penyanyi," puji Afgan menilai. Tidak hanya itu saja, saat menyanyikan lagu daerah bertajuk Pak Tani, lagi-lagi dewan juri dibuat heran, betapa tidak, improvisasi Boby benar-benar membuat lagu tersebut seolah miliknya sendiri.

Dengan meyakinkan, Boby mendapatkan empat yes dari semua dewan juri. Tidak hanya di situ, di situs Youtube, jumlah viewers Boby saat audisi saat ini sudah mencapai 456.124 dan terus bertambah. Komentar positif pun muncul dari para Netizen. Akankah Boby menjadi the next Fatin Shidqia yang akan menghebohkan X Factor Indonesia 2? Jangan lupa saksikan setiap Jumat mulai pukul 21.00 WIB hanya di RCTI.

Tubuhnya kurus dan tidak terlalu tinggi. Kulitnya cenderung gelap. Wajahnya juga biasa-biasa saja. Jauh dibandingkan dengan para artis. Meski begitu, Boby Berliandika, 19 tahun, asal Situbondo, Jawa Timur ini memberanikan diri mengikuti ajang pencarian bakat X-Factor. Lagu yang ia bawakan pun tidak terlalu difavoritkan anak muda sekarang. Di hadapan para juri, ia menyanyikan lagu 'Mirasantika', lagu yang terkenal dibawakan oleh Rhoma Irama.

Para juri Ahmad Dhani, Rossa, Afgan, dan Bebi 'Romeo' awalnya menganggap remeh Boby. Mereka pun sempat menggoda Boby dengan pelbagai kalimat candaan. Tetapi, para juri lantas terdiam tatkala Boby mulai bernyanyi. Alunan musik jazz disambung suara merdu Boby membuat para juri terkesima. Boby mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap. Segala pekerjaan dia lakukan. "Untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarga," ujar Boby dalam video melalui akun resmi X-Factor Indonesia, Selasa, 7 April 2015. Boby pun bercerita ayahnya meninggal beberapa waktu sebelumnya. Sejak saat itu, Boby menjadi tulang punggung keluarga.

Minat bernyanyi dimiliki Boby sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Tetapi, ia tidak pernah diizinkan orangtuanya mengikuti kompetisi bernyanyi. "Saya ikut lomba nyanyi tanpa persetujuan orangtua. Setelah saya juara, saya meyakinkan orangtua bahwa saya bisa," kata dia. Peserta audisi X-Factor yang lain, Yogi Gumilar mengakui Boby memiliki bakat menyanyi. Ia sendiri membuktikan ketika mengikuti ajang audisi bersama Boby. Boby Berliandika Situbondo Tidak Lolos X Factor Indonesia di Babak BootCamp 1 Mei 2015 #Lihat pula : Daftar Peserta Lolos X Factor Indonesia 2021