Profil Biografi Dick Van Patten Aktor Amerika

Biografi Profil Biodata Dick Van Patten Biography Wikipedia IndonesiaRichard Vincent "Dick" Van Patten (9 Desember 1928 - 23 Juni 2015) adalah seorang aktor Amerika, pengusaha, dan kesejahteraan hewan advokat, terkenal karena perannya sebagai patriark Tom Bradford di televisi komedi-drama Delapan Apakah Cukup .

Dia mulai bekerja sebagai aktor cilik dan berhasil di panggung New York, tampil di lebih dari selusin memainkan sebagai remaja. Ia kemudian membintangi berbagai peran televisi termasuk serial televisi CBS lama berjalan, aku ingat Mama dan Muda Dr. Malone . Kemudian, ia akan membintangi atau co-bintang di banyak film termasuk Mel Brooks ' Robin Hood: Men in Tights , Charlton Heston 's Soylent hijau dan Academy Award -winning Charly . Van Patten adalah pendiri Pet Saldo Alam makanan dan National Panduan Dog Bulan .

Aktor Dick Van Patten
Lahir: 9 Desember 1928 (86 tahun), Kew Gardens, Kota New York, New York, Amerika
Meninggal: 23 Juni 2015, Santa Monica, California, Amerika
Pasangan: Pat Van Patten (m. 1954)
Anak: Vincent Van Patten, James Van Patten, Nels Van Patten
Film dan acara TV: Freaky Friday, Charly, Love Is All There Is
Orang tua: Josephine Rose Acerno, Richard Byron Van Patten

Van Patten lahir di Kew Gardens, New York , putra dari Josephine Rose (née Acerno), yang bekerja di periklanan, dan Richard Byron Van Patten, dekorator interior. [3] Ibunya adalah dari Italia keturunan, sementara ayahnya Belanda dan Inggris keturunan. Dia mulai bekerja sebagai model dan aktor sebagai anak membuat nya Broadway debut di usia tujuh. Dia berhasil di panggung New York, muncul di selusin drama teater sebelum mencapai usia remaja. Dia kemudian pindah ke Hollywood dan memulai karir panjang di film dan televisi.

Sebuah legenda Hollywood dan patriark dari keluarga Hollywood yang terkenal, Van Patten adalah kakak dari aktris Joyce Van Patten , yang lebih tua setengah-saudara sutradara film dan Emmy memenangkan penghargaan sutradara televisi / produser Tim Van Patten , dan paman dari aktris Talia Balsam . Dia telah menikah dengan Patricia Poole (alias Pat Van Patten) sejak 1954. Pat adalah seorang penari profesional di Broadway dan Juni Taylor Dancer dari Jackie Gleason Show di mana pasangan bertemu. Mereka tinggal di Sherman Oaks, California. Mereka memiliki tiga putra, semua aktor: Vincent Van Patten , Nels Van Patten, dan Jimmy Van Patten. Nels yang menikah dengan aktris Nancy Valen adalah nama untuk karakter Dick bermain di serial TV CBS Mama.

Dick Van Patten terkait dengan beberapa aktor terkenal lain melalui pernikahan. Adiknya Joyce menikah aktor Martin Balsam . Mereka adalah orang tua dari aktris Talia Balsam . Suami pertama Talia adalah aktor George Clooney dan dia sekarang menikah dengan Mad Men aktor John Slattery . Anak Dick Van Patten Vince menikah dengan Days of Our Lives dan The Young and the Restless aktris dan The Real Housewives of Beverly Hills biasa Eileen Davidson . Anak Dick lainnya Nels menikah dengan mantan Baywatch biasa Nancy Valen .

Pada bulan Januari 2006, Van Patten dibawa ke Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles setelah mengalami diabetes stroke. Van Patten, yang menderita diabetes tipe 2 , membuat pemulihan penuh. Van Patten meninggal di Puskesmas Saint John di Santa Monica, California , pada 23 Juni 2015, pada usia 86. Komplikasi diabetes adalah penyebab yang terdaftar.