Yola Sawahlunto Finalis AKSI Indosiar 2015

Biografi Profil Biodata Yola Sawahlunto Finalis AKSI Indosiar 2015Aulya Devira Yolanda (Yola) Gadis pelajar kelas XI SMAN 1 Sawahlunto berhasil melaju ke finalis 32 besar Kontestan Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang tayang di stasiun TV Indosiar kamis malam (4/6) pukul 21.00 WIb bersama kontestan lainnya.

Keberhasilan Yola Gadis asal kota Sawahlunto ini positif melaju ke final setelah berhasil mengumpulkan sms terbanyak dari pendukungnya. Dalam penampilan dakwahnya, gadis yang percaya diri dengan slogan ‘rancak bana’ ini mendapat pujian dan kritikan dari dewan juri yang terdiri dari Mamah Dedeh , Ustadz Subki Albughury Ustadz Wijayanto dan ustadz moh mahfud md.

Di studio Indosiar Yola menyebutkan, aksinya ini didukung oleh kedua orang tua termasuk Pemerintah dan masyarakat serta perantau kota Sawahlunto, namun ia berharap dukungan akan terus mengalir khusunya dari masyarakat SumateraBarat.

“Mohon dukungan dan SMS nya dengan ketik AKSI ( spasi ) YOLA kirim ke 97288 ( XL ) atau 98888 ( telkomsel )” ujar gadis yang pernah menyabet juara I lomba Pidato tingkat SLTA Se-Sumatera Barat yang saat itu digagas oleh Korem 032 WBR.

Pemerintah Kota Sawahlunto sendiri menghimbau masyarakat untuk turut mendukung Yola, pelajar kebanggaan kota yang mampu berbicara di tingkat nasional. Himbauan itu di sebar melalui spanduk-spanduk di tengah kota.

Walikota berharap Yola mampu terus melaju ke babak final berikutnya mengangkat nama Sawahlunto dan Sumatera Barat, dan yang terpenting prestasi Yola ini dapat menginspirasi generasi muda Sawahlunto.

AKSI INDOSIAR 2015 merupakan Program televisi spektakuler di Indosiar , Program ini merupakan salah satu program unggulan di bulan ramadhan, acara yang bertajuk AKSI ( Akademi Sahur Indonesia) Indosiar bertujuan mencari bibit-bibit baru dan berbakat para ustadz dan ustadzah Indonesia. Program teresebut dikemas dalam bentuk audisi yang memadukan variety show dan reality show (Hms)