Biografi Joan Aiken - Penulis Wanita Inggris

Biografia Profil Biodata Joan Aiken Biography Wikipedia IndonesiaJoan Delano Aiken MBE (4 September 1924 - 4 Januari 2004) adalah seorang Inggris penulis yang mengkhususkan diri dalam fiksi supranatural dan anak-anak sejarah alternatif novel. Pada tahun 1999 ia dianugerahi MBE untuk layanan nya untuk sastra anak-anak. Untuk Whispering Gunung, diterbitkan oleh Jonathan Cape pada tahun 1968, dia memenangkan Anak Wali Fiction Prize, penghargaan buku sekali dalam seumur hidup dinilai oleh panel penulis anak-anak Inggris, dan dia adalah seorang dipuji runner-up untuk Carnegie Medal dari Asosiasi Perpustakaan, mengakui buku anak-anak terbaik tahun ini oleh seorang warganegara Inggris. Dia memenangkan Edgar Allan Poe Penghargaan (1972) untuk malam musim gugur.

Aiken lahir di Mermaid Jalan di Rye, pada tanggal 4 September 1924. Ayahnya adalah Amerika Pulitzer Prize -winning penyair Conrad Aiken (1889-1973). Kakaknya adalah penulis John Aiken (1913-1990), dan kakaknya adalah penulis Jane Aiken Hodge (1917-2009). Ibu mereka, kelahiran Kanada Jessie MacDonald (1889-1970), adalah lulusan Master dari Perguruan Tinggi Radcliffe. Jessie dan Conrad pernikahan dibubarkan pada tahun 1929, dan Jessie menikah dengan penulis Inggris Martin Armstrong pada tahun 1930. Conrad Aiken melanjutkan untuk menikah dua kali lagi. Bersama dengan kakaknya John dan adiknya Jane, Joan Aiken menulis Conrad Aiken Ingat (1989), apresiasi pendek ayah mereka.

Aiken diajarkan di rumah oleh ibunya sampai usia dua belas dan 1936-1940 di Wychwood Sekolah untuk anak perempuan di Oxford. Dia tidak menghadiri universitas. Menulis cerita sejak usia dini, ia menyelesaikan novel full-length pertama ketika dia berusia enam belas tahun dan memiliki cerita pendek pertamanya untuk orang dewasa diterima untuk publikasi ketika dia berumur tujuh belas. [Rujukan?] Pada tahun 1941 cerita anak pertamanya yang disiarkan pada BBC 's Hour Anak. Aiken bekerja untuk Pusat Informasi PBB (UNIC) di London antara 1943 dan 1949. Pada tahun 1945 ia menikah dengan Ronald George Brown, seorang wartawan yang juga bekerja di UNIC. Mereka memiliki dua anak sebelum ia meninggal pada tahun 1955. Setelah kematian suaminya, Aiken bergabung majalah Argosy, di mana ia bekerja di berbagai kapasitas editorial dan, dia kemudian mengatakan, belajar perdagangan nya sebagai penulis. Majalah ini adalah salah satu dari banyak di mana ia menerbitkan cerita pendek antara tahun 1955 dan 1960.

Selama waktu itu ia juga menerbitkan nya dua koleksi pertama cerita anak-anak dan mulai bekerja pada sebuah novel anak-anak, awalnya berjudul Bonnie Hijau, yang kemudian diterbitkan pada tahun 1962 sebagai Wolves dari Willoughby Chase. Saat itu ia mampu menulis penuh waktu dari rumah, menghasilkan dua atau tiga buku per tahun selama sisa hidupnya, terutama buku-buku dan thriller anak-anak, serta banyak artikel, perkenalan dan pembicaraan tentang sastra anak-anak dan pada karya Jane Austen. Aiken menikah New York pelukis lanskap dan guru Julius Goldstein pada tahun 1976. Mereka membagi waktu mereka antara rumahnya, The Hermitage di Petworth, dan New York. Dia meninggal pada tahun 2001. Aiken meninggal di rumah pada usia 79. Dia bertahan hidup dengan kedua anaknya.